ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Melihat Koleksi Foto Instagram Di Web via Komputer

Taufan Prakoso | Featured | 14 Apr, 2012

Instagram saat ini memang belum memiliki web gallery sendiri yang sebenarnya akan memudahkan kita melihat-lihat koleksi foto instagram dan stream foto teman-teman yang kita follow di Instagram. Karena saat ini Instagram dibuat hanya untuk dapat diakses via ponsel. Setelah Instagram API resmi dibuka, ada satu layanan yang menjembatani kebutuhan ini,   bernama Gramfeed.

Jadi, Gramfeed ini adalah semacam web yang dapat meng-explore foto-foto Instagram di web via komputer. Di sini kamu dapat melihat foto apa yang sedang populer di Instagram, foto-foto mana saja yang pernah kamu Likes, dan gallery koleksi foto kamu sendiri tentu saja. Dengan login menggunakan otentikasi Instagram, kamu dapat mengakses hasil foto Instagram kamu dan teman-teman yang ada di jaringan sosial kamu dan memberikan komentar untuk foto-foto yang mungkin kamu anggap menarik.

Gramfeed ini dikembangkan oleh seorang Mobile / Web Product Developer dengan username twitter @krisrak yang saat tulisan ini di buat ia masih bekerja di Intel.

Instagram pertamakali meluncur pada Oktober 2010 untuk perangkat iOS dan tumbuh dengan cepat sebanyak 1 juta pengguna pada Desember 2010. Kemudian melampaui 10 juta pengguna pada September 2011. Dan hanya dalam 6 hari setelah peluncurannya pada aplikasi Instagram for  Android, Instagram mendapat 5 juta pengguna baru, dan dari 1 April 2012 sampai sekarang Instagram mendapat 10 juta pengguna baru hanya dalam 10 hari terakhir.

Setelah awal April 2012 tersedia di Android dan beberapa hari kemudian Instgram di beli oleh Facebook senilai 1 juta dollar, Instagram kini memiliki 40 juta pengguna seluruh dunia. Sungguh pertumbuhan yang sangat cepat. Dan 40 juta pengguna itu hanya dari 5% pengguna Facebook, tidak heran jika Facebook membeli nya kemudian akan mengembangkan
instagram agar lebih baik di masa depan.

Di bawah ini adalah tampilan jika salah satu foto pada gambar di atas di buka:

Nah, saya pribadi tidak terlalu suka bermain-main dengan Instagram di karenakan suatu hal. Menurut saya layanan serupa seperti Path atau Lightbox lebih menyenangkan.

Tapi kalau kamu penggemar Instagram dan ingin meng-explore koleksi foto-foto kamu di sana, kamu bisa menggunakan layanan Gramfeed melalaui tautan di bawah ini. Selamat bersenang-senang 🙂

http://www.gramfeed.com

Ngonoo loo..