Cara Nggak Praktis Mengirim Kontak via SMS di Windows Phone

wp sms Cara Nggak Praktis Mengirim Kontak via SMS di Windows Phone

Berbagi nomer telepon seluler adalah hal yang sangat wajar, baik di kalangan anak muda dan orang tua. Caranya bisa bermacam-macam, bahkan cara non-dihital dengan menuliskan di atas sobekan kertas pun sangat mungkin. Tapi lain ceritanya ketika kita ingin berbagi nomer telepon seluler dengan kerabat / teman yang berada nan jauh di sana. Solusinya paling praktis mungkin pakai SMS.

Untuk para pengguna Windows Phone pasti juga bertanya-tanya bagaimana caranya mengirim nomer telepon seluler lewat SMS. Coba buka aplikasi Messaging, kita cuma bisa menyertakan gambar, video, dan suara saja. Lalu buka aplikasi People dan pilih salah satu kontak, kita nggak diberi pilihan untuk langsung membagi-bagikan nomer tersebut.

Lupakan cara-cara praktis yang ada dalam bayangan, mari kita pakai cara yang nggak praktis saja. Berbekal kesabaran maka kita akan bisa melewati semua ini.

1. Buka People, buka kontak yang akan dikirimkan nomernya.

2. Tekan agak lama di bagian nomer telepon seluler sampai keluar pilihan “copy”.

wp sms 1 Cara Nggak Praktis Mengirim Kontak via SMS di Windows Phone

3. Pilih “copy”.

4. Buka Messaging, buat pesan baru atau teruskan thread lama. Lalu sentuh pada bagian input text, nanti akan muncul tombol paste di bagian bawahnya.

wp sms 2 Cara Nggak Praktis Mengirim Kontak via SMS di Windows Phone

5. Tekan tombol paste, misalnya mau menambahkan sepatah kata sebelumnya, maka tulislah terlebih dahulu baru setelah itu tekan tombol paste.

Demikian tips nggak praktis yang bisa kamu lakukan tanpa harus menginstal aplikasi apapun. Tunggu tips berikutnya, cara nggak praktis membuat screenshot di Windows Phone.

Semoga bermanfaat, dan selamat menikmati hidangan sapi dan kambing selama beberapa hari ke depan. 😐

Gambar : zhenyu162.wordpress.com

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

8 thoughts on “Cara Nggak Praktis Mengirim Kontak via SMS di Windows Phone”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *