ASUS Zenfone Max Pro M2

Dapatkan Metro Text Editor Untuk Windows 8

Taufan Prakoso | Featured | 22 Oct, 2012

Microsoft akan merilis versi final Windows 8 dalam beberapa hari lagi yaitu tanggal 28 Oktober 2012, bertepatan dengan ulang tahun mas Bill Gates, founder Microsoft. Windows sudah terbukti menjadi sistem operasi yang paling populer oleh Microsoft jika dibandingkan dengan semua sistem operasi yang pernah ada. Bukankah kita dilahirkan bersama sistem operasi ini, sejak pertama kecil kita sudah banyak belajar komputer menggunakan Windows, jadi jangan bangga kalo masbro dan mbaksis sekalian sekarang pakai OSX Mountain Lion. Jangan sampai seperti kacang lupa sama kulitnya yah. Eh kok ini ngalor ngidul ceritanya, yaudah yuk kemabali ke topik. #eh

Microsoft telah mengubah banyak hal di Windows 8 dan tampilan yang semakin yahuut ala UI modern namun beberapa hal tetap sama, contohnya teks populer Notepad. Notepad adalah satu-satunya aplikasi di sistem operasi Windows yang tidak pernah berubah di sebagian besar sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft bahkan Windows 8 sekalipun. Banyak pengguna yang sedang menunggu Notepad dengan tampilan baru di Windows 8 yang kecewa dengan ini.

Namun, hey, aplikasi pihak ketiga, MetroTextual adalah teks editor untuk Windows yang terinspirasi oleh Desain Metro Microsoft dan dapat menjadi pengganti untuk editor teks default di Windows 8. Kelihatannya seperti program Notepad sih, namun memiliki sejumlah fitur tambahan dan merupakan kombinasi fitur dan gaya, bro. Sebagian besar fitur dalam aplikasi ini juga sangat mirip dengan yang ada di Notepad loh, tetapi di samping itu juga memiliki penyorotan built-in Sintaks untuk penggunaan semua jenis kode pemrograman, seperti Notepad++ gitu deh.

Seperti Notepad, masbro dan mbaksis juga dapat bekerja dengan format teks dan memodifikasi sesuai dengan kebutuhan kalian dalam sistem operasi Windows. Segala sesuatu di MetroTextual tampak bersih dan semua fitur yang sangat mudah dinavigasi. Ciyus?

Fitur di aplikasi MetroTextual:

  • Syntax highlighting with file extension detection
  • Lighting fast; thanks to unique multi-threading technology.
  • Compatible with all character encodings supported by Windows
  • Beautiful and simple Metro UI style user interface.

#okesip Download MetroTextual langsung aja melalui website resminya DI SINI

Semoga bermanfaat ya masbro dan mbaksis. Ketemu lagi dengan kami besok di artikel selanjutnya.