Bikin Tulisan Indah di Photo Kamu dengan Aplikasi Tiny Post

Share

Pasti sering lihat kan bero, photo atau gambar yang terdapat tulisan-tulisan diposting di Facbook, Twitter atau BBM. Biasanya tulisan berisi kata-kata bijak, motivasi, plesetan atau joke yang biasa disebut meme. Photo dengan kata-kata seperti ini biasanya cepat sekali menyebar secara viral, apalagi jika isinya menarik.

Banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk bikin, mulai dari aplikasi desktop seperti Photoshop sampai aplikasi mobile yang simple dan mudah.

Kalo pilihan saya jatuh ke Tiny Post. Selain memiliki efek photo yang lumayan, juga menyediakan jenis huruf atau font yang beragam, dan efek tulisan yang bagus sehingga nyaman dibaca meski nempel di photo yang beraneka warna. Ada sedikit efek bayangan tipis di sekitar tulisan yang membuat tulisan jelas dan tambah memperbagus gambar.

Disamping itu juga Aplikasi Tiny Post ini memiliki komunitas pengguna yang sudah banyak, sehingga photo kita cepat menyebar dan kita juga mudah mendapatkan photo-photo indah dengan kata-kata yang bagus.

Dulunya aplikasi ini bernama Tiny Review, sebab sejatinya untuk me-review suatu tempat melalui tulisan singkat di foto. Misal ketika memfoto makanan di sebuah tempat makan, selain checkin kita juga memposting foto dengan tulisan “Sate Klathak ini Rasanya #JOSSS” di photo-nya.

🙂

Tapi kemudian pengguna aplikasi ini justru lebih suka menuliskan kata-kata puitis atau becandaan, maka kemudian aplikasi ini berganti nama menjadi Tiny Post dan menambahkan fungsi-fungsi untuk membuat kata-kata bagus di sebuah foto.

Dibawah ini contoh hasil bikinan aplikasi Tiny Post

Aplikasi Tiny Post Pictures fade but memories last forever Aplikasi Tiny Post Love  Aplikasi Tiny Post Jomblo Malming Sama Lampu Meja Syuram

Sementara aplikasi ini tersedia untuk iOS (iPad dan iPhone), namun mudah-mudahan segera rilis untuk versi Android dan WinMo-nya. Situs AngleList menyebut aplikasi yang dirilis Agustus 2012 ini sebagai Visual Twitter, yaitu semacam microblogging Twitter namun kata-kata ‘twit’-nya dalam bentuk gambar.

Berikut tampilan aplikasi dan langkah-langkah pengeditan photo.

Aplikasi Tiny Post Bagian Depan Aplikasi Tiny Post Upload Photo
Aplikasi Tiny Post Ngetik Tulisan Aplikasi Tiny Post Menambahkan Efek Photo
Aplikasi Tiny Post Menambahkan Komentar Foto dan Sharing di Social Media Aplikasi Tiny Post Halaman Profile User
Aplikasi Tiny Post Share dan Simpan Photo User Lain Aplikasi Tiny Post Menu

Kita dapat mencari photo-photo indah dengan kata-kata bagus dari pengguna Tiny Post melalui menu Recent (photo yang baru saja diupload), Popular (photo yang paling banyak disukai atau dikomentari hari ini), dan Hall of Tiny Fame (photo yang terpopuler selama ini).

TinyPost dapat diunduh gratis di iTunes Store.

Irwan Kartadipura

Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

You may also like...

11 Responses

  1. IQbal Khan says:

    dowbload dulu

  2. Taufiq Hasan says:

    Ayo ayo.. yang pada pake iPod, iPad, iPhone. 🙂

  3. Afit Husni K says:

    wah telat nyobaaaa.

  4. RiefHa TL HS Part II says:

    gg bsa didownload tha.

  5. SIlvi says:

    Android, blm bisakah?

  6. digi says:

    Aplikasi Bingkai Photo dan sticker photo Terbaru Untuk Android
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.PhotoFrame

  7. silvia rosalina says:

    Ini aplikasi kya picmix pa bukan si ko tampilanannya hampir smaa

  8. Ahmad fauzi says:

    sudah tdk tersedia d app store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *