chrome

Cara Ngeblok Website Dari Hasil Pencarian Google Dengan Chrome

Taufiq Hasan | Tip & Trik | Nov 29, 2012

Mencari sesuatu di Google memang perlu trik tertentu biar hasilnya bisa maksimal, bukannya Google jelek, tapi karena robotnya Google sangat aktif jadinya apapun bisa masuk dalam hasil pencarian. Kita mau cari apapun ada, tapi banyak juga sampah bertebaran di Google lho, kamu pasti juga pernah ketemu sama website yang cuma muter-muter kalo di klik, dilempar kesana kemari sampe pusing sendiri.

Kapok ketemu sama website macam itu? Maka singkirkan website itu dari hasil pencarian. Caranya nggak repot koq, tinggal install ekstensi Chrome. Nggak ada syarat kita harus dalam keadaan login akun Google, karena pemblokiran cuma sebatas level browser aja.

Ekstensi Chrome yang harus diinstall namanya Personal Blocklist, tool tambahan ini bikinan Google sendiri koq, jadi aman dipakai siang maupun malam. Setelah diinstall nanti setiap melakukan pencarian di Google akan muncul sebuah link di setiap website yang keluar di hasil pencarian. Cukup klik tombol itu, maka mulai saat itu juga website yang dimaksud nggak akan nongol lagi.

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG-6J038ID 5” - 16 GB - Silver

  • Layar 5" HD 1280 x 720 TFT
  • Dual Kamera 8MP + 5MP
  • Qualcomm MSM8916 QuadCore 1.2GHz
  • 16 GB eMMC Flash + 2 GB RAM
  • Android 5.0 (Lollipop)
Rp2.199.000 Rp1.439.000
BELI SEKARANG
diskon 35%

Browser Lain?

Cara lain yang agak nggak praktis bisa pakai fitur Manage Blocked Sites, fitur ini bisa dipakai di segala browser, tapi syaratnya pada waktu melakukan pencarian kita harus login dengan akun Google. Kita bisa memblokir sampai 500 alamat website. Silakan kelola website yang diblokir di http://www.google.com/reviews/t

Jadi begitulah caranya, mulai sekarang semoga kamu jadi lebih sigap menghadapi website spam yang bertebaran di Google. Janganlah sungkan untuk ngeblok biar hasil lebih relevan. :)

true
Cara Ngeblok Website Dari Hasil Pencarian Google Dengan Chrome
1

TULISKAN KOMENTAR