Rumor Lama, Twitter for Mac Nggak Dikembangkan Lagi

Twitter punya aplikasi resmi untuk semua sistem operasi, kecuali Linux. Untuk sistem operasi komputer, tadinya Twitter cuma punya aplikasi resmi buat Mac OS X, itu aja cuma beli barang jadi sih, dulu namanya Tweetie trus dibeli, dipoles dikit dan dikasih nama Twitter for Mac. Setelah itu Twitter membeli TweetDeck, nah TweetDeck ini tersedia buat Windows juga. Sebetulnya dulu malah bisa jalan di semua sistem operasi, waktu masih berbasis Adobe AIR.

Jadi, pengguna Mac OS X punya dua pilihan, Twitter for Mac dan TweetDeck. Sayang seribu sayang, ada rumor beredar bahwa Twitter menghentikan pengembangan aplikasi Twitter for Mac. Rumor ini udah lama sekali muncul sih, seperti yang disampaikan Mas @parislemon dalam twitnya.

Coba kita lihat update terakhir dari Twitter for Mac, di Mac App Store tertulis tanggal 1 Juni 2011. Itu udah kebangetan lamanya buat ukuran perusahaan sebesar Twitter. Bisa jadi ini adalah pertanda bahwa rumor itu memang benar adanya. Wong Twitter aja nambah beberapa fitur baru koq aplikasi resminya nggak ikutan diupdate.

Bagaimana dengan TweetDeck? Aplikasi ini malah lebih dipelihara, beberapa fitur terbaru Twitter udah dimasukin ke TweetDeck, seperti Header Image, Twitter Cards, dan Interactions.

Belum ada konfirmasi resmi dari Twitter, ini cuma ngira-ngira aja sih. Tapi kalo beneran saya ikut sedih deh.

Jack mana Jack? 😐

Sumber : TechCrunch

Responses (6)

  1. tapi twitter for iphone juga udah support sampe ke yang fitur terbaru sih.. :O di mac juga lebih suka pake yoru :)).

    1. Iya neng, tapi yang for Mac koq nggak diurus gitu. Padahal banyak yang suka. 🙁

  2. Mungkin pikirannya Twitter, kalau ada yang baru, ngapain mengurus yang lama? 😀

    Kalau saya sih terus terang lebih suka Tweetdeck daripada Twitter for Mac mas. Lebih terintegrasi dengan social media lain. Jadi tidak perlu buka banyak jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.