Beberapa Alasan Orang Unfollow Kamu di Twitter

Tentu kamu sedih ketika ada orang meng-unfollow kamu di Twitter, kita semua juga sedih, mungkin Pak Presiden pun ikut prihatin. Tapi semoga kamu bukan orang yang beranggapan bahwa di-unfollow di Twitter sama dengan putus hubungan pertemanan. Karena itu akan lebih menyedihkan, memutus tali silaturahmi itu nggak baik lho ya.

Sebaiknya kamu berinstrospesksi diri, jangan langsung menuduh orang yang mengunfollow dengan hal yang jelek-jelek. Bisa jadi kamu sendiri yang jadi penyebab orang lain nggak mau follow kamu lagi. Simak beberapa alasan berikut yang biasanya menjadi penyebab orang mengunfollow kamu di Twitter.

1. Tuit kamu nggak bisa dibaca
Jangan terlalu mengumbar kecanggihan menulis 4L4y kamu, nggak semua orang bisa baca itu. Misalnya nggak 4L4y ya jangan keterlaluan waktu mengingkat kata.

2. Nggak pernah bales mention
Hidup dalam media sosial itu ya saling bertegur sapa, kalo ada yang mention ya dibales. Apalagi mention-nya berisi pertanyaan, itu harus dijawab. Kalo nggak pernah bales tuit sama aja follow robot dong.

3. Suka copas tuit
Hei, di Twitter ada yang namanya retweet, jangan suka copas tuit orang.

4. Keseringan kultuit
Cobalah jadi teman saja, jangan keseringan kultuit. Kalo emang lagi pengen nulis panjang ya tulis di blog, kalo nggak punya blog ya bikin, kalo males bikin ya sini saya bikinkan…..tapi bayar.

5. Ngobrol dengan RT model lama
Jadi gini, para follower kamu itu nggak pengen baca percakapanmu dengan teman yang nggak mereka kenal. Di Twitter ada tombol reply, nah itu dipake aja.

6. Orang itu berniat menjadi seleptuit
Untuk menjadi seleptuit biasanya dibutuhkan perbandingan yang mencolok antara following dan follower, mungkin yang unfollow kamu itu lagi bersih-bersih aja. Biar follow orang dikit aja.

7. Ada masalah pribadi
Hanya kamu yang tau, silakan diingat-ingat lagi ada masalah apa dengan orang itu. Saya ndak mau ikut-ikutan ah..

8. Salah pencet tombol
Entah mau mencet tombol apa koq jadi mencet tombol unfollow, tapi semuanya mungkin terjadi di dunia ini.Bupati menikahi anak sekolah saja mungkin.

9. Kurang beruntung
Tiba-tiba orang-orang unfollow tanpa sebab, ya pengen aja gitu kalik.

Jadi begitulah bero & sist, tapi satu hal yang perlu kamu ingat bahwa diunfollow di Twitter itu bukan berarti putus hubungan pertemanan. Itu CUMA Twitter.

Gambar: http://www.sxc.hu/photo/1126926

Responses (9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.