7 Syarat Pokok Menjadi Buzzer di Twitter

Buzzer, sebuah jenis profesi baru seiring populernya layanan jejaring sosial di Indonesia. Biasanya bukan jadi profesi utama memang, tapi sepertinya seorang buzzer terlihat punya rupiah berlimpah. Buzzer punya tugas utama membantu menyukseskan sebuah rangkaian kampanye/iklan suatu brand/produk/perusahaan khususnya di ranah jejaring sosial. Buzzer lebih banyak ditemui di Twitter daripada jejaring sosial lainnya.

Kamu mungkin penasaran, bagaimana seorang yang biasa saja di dunia nyata bisa jadi seleb di Twitter dengan ribuan bahkan puluhan ribu follower, dan dari situ dia bisa menadapatkan penghasilan dengan menjadi buzzer. Perhatikan 7 syarat pokok menjadi buzzer di Twitter berikut.

1. Sehat Jasmani & Rohani
Kesehatan adalah syarat wajib, ketika kamu sakit maka makan aja nggak enak, apalagi ngetuit. Mending berobat dulu deh..

2. Punya Akun Twitter dan Bisa Ngetuit
Menjadi buzzer di Twitter membutuhkan paling nggak sebuah akun Twitter, selain itu kamu juga harus bisa ngetuit dengan  baik dan benar. Maksudnya tuit kamu menarik dan ngetuit secara rutin, tapi jangan keseringan, nanti matik.

3. Follower Akun Twitter Banyak
Nah ini yang biasanya dilihat sama ahensi atau pengiklan, makin banyak follower kamu maka makin besar kemungkinan kamu bisa jadi buzzer. Misalnya pengen cepet dapet follower banyak dalam sekejap kamu bisa beli follower atau beli akun Twitter sekalian. Tapi ini nggak keren sih menurut saya, mending praktekkan saja tips ini.

4. Selain Komputer/Laptop, Punya Hape yang Juga Konek Internet
Ngetuit pake komputer/laptop pastinya bakal lebih produktip daripada pake hape, ngetiknya lebih kenceng dan resiko typo lebih kecil. Misalnya mau diselipin kultuit gitu kan lebih gampang copas dari Wikipedia. Tapi untuk ngetuit kapan saja dan dimana saja kamu tetep butuh hape yang selalu tersambung internet.

5. Punya Teman Buzzer
Rejeki itu biasanya diberikan lewat orang-orang sekitar kita, ini sepertinya juga berlaku untuk kasus buzzer ini. Ketika kamu punya teman satu atau lebih buzzer dan kamu punya follower banyak, maka itu bisa jadi jalan rejeki kamu.

6. Seorang  Selebritis
Jalan ini agak berat, tapi kalo kamu benar-benar niat maka nggak ada yang nggak mungkin. Percaya diri aja dan nggak usah dengerin apa kata orang-orang.

7. Jeli dan Sabar
Ini juga penting, karena memilih klien butuh kejelian dan menunggu invoice cair butuh kesabaran tingkat internasional.

Demikianlah bekal yang bisa kamu siapkan untuk menjadi buzzer di Twitter, semoga kamu bisa jadi buzzer yang baik dan sukses.

Gambar: Argamoja

Responses (20)

  1. pokoknya harus berbuat baik dan kalau dapat rezeki sebagian disumbangkan ke panti asuhan. salam damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.