Harlem Shake, Trend Ngedance Gila 30 Detikan

Di penghujung tahun 2012 seluruh dunia diramaikan dengan Gangnam Style, sebuah gaya ngedance dari penyanyi asal Korea Selatan. Berawal dari Youtube yang kemudian tersebar sampai ke pelosok-pelosok, sampai sekarang video itu telah dilihat lebih dari 1 milyar kali. Sekarang masa Gangnam Style sudah lewat, sebagai gantinya mari kita sambut Harlem Shake.

Harlem Shake adalah sebuah judul lagu yang dibuat oleh Baauer, dan orang yang pertama kali membuat Harlem Shake mendunia adalah DizastaMusic di Youtube, video itu menampilkan 4 orang berkostum mirip Power Rangers yang sedang ngedance dengan gerakan aneh.

Akhirnya Harlem Shake jadi trend, banyak orang membuat video serupa, bahkan dengan jumlah orang lebih banyak. Dari segitu banyak video yang terupload di Youtube, sepertinya ada aturan tersirat video harus berdurasi kurang lebih 30 detik, gerakan diawali dengan satu orang yang ngedance dan yang lain cuek kayak nggak terjadi apa-apa, begitu lagu sampai pada kata-kata “Do the Harlem Skake” maka semua orang menggila.

Menurut Kevin Allocca yang jadi Trends Manager di Youtube, saat ini video Harlem Shake yang terupload di Youtube mencapai lebih dari 12 ribu.

Contoh Harlem Shake yang selo..klik “playlist” buat melihat video lainnya.

*Jangan sungkan memencet tombol Replay*

Update:
Simak Juga Harlem Shake Indonesian Editions: NGONOO

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

6 thoughts on “Harlem Shake, Trend Ngedance Gila 30 Detikan”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *