Facebook Tampil Beda dengan News Feed Baru, Sudah Masuk Daftar Tunggu?

Pertama-tama selamat Weekend dulu nih buat yang lagi pada liburan. Pada liburan kemana ya kali ini? Kalem lah yang gak liburan, kan masih bisa liburan di Facebook dan Twitter (basi banget). Nah ini nih ngomongin facebook, Socmed yang didiriin sama kak Mark ini lagi ngotak atik tuh pesbuk bikinannya. Gimana si tampilan Facebook yang baru?

Facebook News Feed ini baru saja dirilis pada 7 Maret 2013 kemarin. Sebetulnya sudah diluncurkan sejak 2006, namun kita-kita belum bisa ngerasain aja. Yang kemarin Facebook Graph Search aja masih masuk daftar tunggu. Entah berapa lama lagi daku harus menunggu.

Kembali ke Facebook News Feed. Ceritanya kak Mark, Desain baru ini bertujuan untuk menjadikan pesbuk seperti jadi de bezt koran. Maksudnya dari segi penyajian informasi dan desain, Facebook menginginkan penggunanya merasa nyaman. Selain itu juga memberikan keleluasaan pada pengguna untuk memilih apa saja yang ingin ditampilan dalam feed nya. Jadi nanti yang bakal tampil, hanya hal-hal yang paling relevant terhadap masing-masing pengguna. Seperti berasal dari keluarga dan teman-teman dekat kita.

Desain yang baru ini akan mengakibatkan beberapa perubahan pada fitur facebook, seperti tampilan iklan yang selama ini kita lihat berada di sidebar kanan. Namun yang utama, memang hanya perubahan desain saja.

Kak Chris Struhar yang merupakan Technical Lead di Facebook juga mengemukakan bahwa desain baru ini memberikan kemudahan untuk pesbukers yang ingin mengetahui apa yang kawan-kawan kita dengarkan, apa yang teman kita lakukan, dan lain-lain. Jadi bakal mudah ketauan tuh buat yang diem-diem jadi fans artis korea di Facebook. :p

Beberapa feed yang bisa dipilih antara lain :

Facebook Tampil Beda dengan News Feed Baru

Paling Baru – Bakal nampilin semua yang baru-baru terjadi

Semua Teman – Bagian ini bakal nampilin semua hal yang di share teman-teman kamu

Foto – Feed yang ini tentu bakal nampilin foto -foto terbaru dari teman kita, atau halaman-halaman yang kita sukai

Musik – Feed ini akan menampilkan music-musik yang kita dengerin

Mengikuti – Feed ini menampilkan berita dari halaman-halaman yang kamu sukai, atau orang-orang yang kamu follow.

Group – Menampilkan feed seputar group-group yang kamu ikuti (bakal ganggu gak yah?)

Kalau melihat dari fitur-fitur baru, sepertinya nanti kita bakal mudah memfilter apa yang pengen kita lihat. Misal mau lihat berita terbaru dari halaman-halaman yang kita sukai, tinggal klik mengikuti. #Kepo sama apa yang temen-temen lakuin, tinggal klik feed Semua Teman. Begitu juga kalau pengen yang ditampilin photo-photo saja biar gampang ngliatin mana yang mau jadi target gebetan. :p

Masuk Daftar Tunggu Facebook Feed

Gimana masbero? Oiya, berhubung sekarang kita belum bisa menikmati fasilitas ini, sama seperti facebook graph kita juga bisa masuk daftar tunggu atau waiting list di fitur baru dari Pesbuk ini.

Klik disini buat masuk ke daftar tunggu Facebook News Feed baru.

Responses (8)

  1. Berapa lama Hari sih 'Ngantrinya' supaya bisa News Feed. Udah Bosen nihh sama Timeline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.