Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu

Weekend yang ceria bagi mereka yang sedang ceria, dan weekend yang mengenaskan bagi mereka yang mengenaskan.

Sob, pernah curiga sama sebuah akun Facebook ga? Misalnya curiga akun yang engkau damba-damba itu ternyata palsuhhhhhh. Kalo di kalangan Internet Marketer lokal, akun seperti ini disebut akun klonengan.

😀

Gak usah khawatir berlebihan bahkan sedikit ‘parno’, karena kamu udah pembaca setia Ngonoo, situs paling anti gaptek se-Asia Tenggara ini, saya bakal bagikan cara-cara mengetahui Akun Facebook palsu.

Jadi gini…

3 Cara Super Mudah Mengetahui Akun Facebook Palsu

Oiya pren, kebanyakan akun Facebook palsu (up to 97 %) merupakan akun cowok yang nyamar jadi cewek. Jadi harus pinter-pinter ya !!!

Foto

Foto terlalu vulgar salah satu ciri akun palsuhh.. Tujuanya ya biar banyak yang add, trus banyak yang tertarik, trus promosi dehh.. :p. Kalaupun gak promosi fanspage, ya promosi barang dagangan, atau promosi apa gitu lah.

Lihat juga albumnya sob, kalau gak ada runtutan upload foto, kemungkinan besar tuh akun palsu. Apalagi fotonya Cuma 2 biji, seksaih semua lagi. Beuuhh….

Status

Sekarang akun palsuhh juga makin pinter, kadang-kadang udah di planning bikin status tiap berapa jam, atau tiap berapa hari. Jadi kelihatannya tetap aktif. Tapi gimanapun juga, tetap bakal gampang keliatan sob. Kalau dalam status tersebut gak ada sama sekali tanggapan yang mengindikasikan pertemanan di dunia nyata, kemungkinan tu palsuhh.

Artinya begini, kalaupun ada status, komen-komennya juga standar gitu. “Thanks dah di app”. “ Kamu cantik, leh kenalan gag?”, “Kmu cantik beuut,,nlan dunk..nope dunk..pin dunk”. (Sorry mantan aktivis pesbuk palsuhh masbero, jadi rada-rada paham). :p

Google Images

Inih cara gampang banget sob, kamu tinggal seret tu gambarnya, ke Google Images. Nanti, google images bakal mendeteksi duplikat dari foto tersebut. Keren kan?

Nih contohnya saya curiga sama akun ini :

Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu - Foto Profil Cewek Cantik

Trus, kita menuju google image, nah tarik dah tu foto profile-nya, masukin ke google images seperti ini :

Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu - Cek di Google Image

Kalau udah di proses, ama simbah Google, hasilnya bakal begini sob :

Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu - Hasil Pencarian Foto Profil di Google Image

Dari situ bisa dilihat masbero, kira-kira tu akun emang palsuhhh banget atau engga. Begitu kita masukin gambar ke google image, nama foto aslinya juga akan terdeteksi. Jadi gampang lah buat mengetahui tu akun palsu atau ga. Selamat mencoba sob, hati-hati barangkali teman chat kamu selama ini ternyata palsuhh semua. :p

Cara ini bisa juga diterapkan untuk akun Twitter dan akun-akun Social Media lainnya.

Selamat weekend menjelang Senin, jangan terlalu serius dan tetap gesit! 

Responses (6)

  1. Nah jadi bila dibaca dari sisi lain, jadi tutorial bagaimana cara membuat akun palsu yg tidak mudah dideteksi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.