Oppo Find 5, Pesaing Smartphone Premium dari China

Kayaknya pasaran ponsel pintar di Indonesia memang makin menarik sajah ni bero, buktinya vendor China yang bernama Oppo iki, juga turut menjejakkan kakinya di negara kita tercintah ini. Kalau denger-denger dari hosip sih, Oppo lah ini merupakan vendor premium di China sono.

Tanggal 17/4/2013 kemarin merupakan hari bersejarah buat Oppo sih jane di Indonesia. Pasalnya vendor China itu baru saja melakukan launching produk andalannya untuk meramaikan pasar smartphone tanah air, dengan menghadirkan “Oppo Find 5”. Gak tanggung-tanggung masberoh, OPPO bakal menggelontorkan dana 40 milliar buat iklan. Trus juga menurut info dari sumber yang tidak rahasia, Oppo bakal bikin 16 kantor pelayanan di 16 kota besar di Indonesia. Penasaran?

Sedikit spesifikasi Oppo Find 5 broh dan sest, ponsel dengan nama yang sangat familiar bagi orang jawa ini bakal menggunakan sebuah layar IPS Full HD 1920 x 1080 pixels dengan tingkat kepadatan gambar ~441 ppi.

Prosesornya broh, make Snapdragon S4 Quad-core yang punya clock speed 1.5 GHz, tentunya dari Qualcomm. Buat keperluan liat yang bening-bening jadi makin bening, Oppo Find 5 juga dibekali GPU Adreno 320, trus dikombinasikan juga sama RAM sebesar 2GB. Mantep gak tuh?

Kamera nya broh, 13 Megapixel di bagian belakang dan 1.9 Megapixel di bagian depan. Katanya sih, lagi-lagi menurut sumber Ngonoo yang berstatus tidak resmi fitur-fitur kameranya cukup ajib, salah satunya bisa merekam video sampai 120 fps (frame per second). Jadi kamu bisa bikin adegan slow motion saat berlari-lari nangkep ayam suruh masuk kandang. Keren inihh.

Sayangya, gak ada slot microSD. Jadi kamu harus puas dengan 16 GB kapasitas penyimpanan internal yang disediakan. Oiya broh hampir lupa, OS yang digunakan adalah robot hijau versi 4.1 Jelly Bean.

Harga Oppo Find 5 sudah resmi dipasarkan pada angka Rp 5.499.000,-

Gimana menurut masberoh dan mbaksest semua? Kalau dibanding vendor ternama sih dengan spesifikasi yang hampir mirip, selisihnya sekitar 2 jutaan lebih kurang. Kita tunggu saja apa emang si OPPO seh ini serius di Indonesia dengan menyediakan layanan purna jual yang handallllllll.

Gambar: Oppomobile.co.id

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.