Mengenal Pembayaran Online Paypal, Biar Gak Gaptek

Mengenal PayPal Sebagai Alat Pembayaran Transaksi Online Mengenal Pembayaran Online Paypal, Biar Gak Gaptek

Sobat NGONOO yang anti gaptek, sudah tau kah beberapa metode pembayaran online yang bisa kamu lakukan? Kalau belum ya jangan khawatir, karena aku disini untukmuh.

:p

Metode pembayaran online saat ini mulai berkembang dan menjamur. Bahkan, di Indonesia sendiri mulai bermunculan layanan-layanan sebagai pihak ketiga dalam proses pembayaran online. Nah, tujuanya apa si broh? Yang jelas, tujuan utama adalah untuk mempermudah kita broh, lebih flexible, cepat, dan aman. Salah satu yang terbesar saat ini adalah Paypal, yang sekarang berada dibawah naungan Ebay.

“Maksudnya gimana sih pembayaran online? Sorry masbro, aku baru pertama ki ke NGONOO, jadi masih agak gaptek.”

😀

Wooh, yo wes ga apa-apa. Jadi gini simpel nya :

kamu → pembayaran online → penjual

Misalkan kamu mau beli sesuatu lewat online, ketika si penjual menyediakan berbagai macam metode pembayaran misalnya Paypal, kamu gak perlu transfer lewat bank. Kamu langsung transfer lewat akun Paypal kamu. Uang yang kamu kirim melalui Paypal, dalam beberapa detik bakal nyampai ke akun penjual. Gitu lho masberohh, gampang toh.

“Iya ya gampang. Enak berarti ya gratis kalau pakai Paypal?”

Gratis gimana tho broh?

“Lah, itu bayarnya pakai Paypal. Emang duitnya darimana?”

Jadi gini broh, Paypal itu sama aja kaya rekening Bank kita kaya BRI, BCA, Mandiri, BNI, dll. Perbedaanya adalah, bentuknya virtual (online). Meskipun virtual, bukan berarti duit yang kita miliki di Paypal itu duit boongan. Karena Paypal merupakan perusahaan besar dan terjamin ke-legal-annya, setiap uang yang kita miliki itu ada jaminannya. Makanya, kita bisa menarik uang dari Paypal ke rekening bank lokal.

Begitupun dengan cara mengisinya, kita bisa mengisi dari rekening bank lokal atau cara mudah lain adalah membeli menukar saldo Paypal dari orang lain.

“Emang aman broh pake Paypal?

Nah, Paypal itu membutuhkan verifikasi data pemiliknya demi keamanan yaitu menggunakan kartu kredit. Rekomendet itu pake kartu kredit, karena cenderung lebih mudah ketika ada masalah suatu hari. Tapi, kalau belon punya kartu kredit, bisa beli namanya VCC (Virtual Credit Card) untuk keperluan verifikasi.

Soal aman atau enggak, ya sebetulnya semua yang berhubungan dengan online itu ada celah resiko meskipun sudah di proteksi sedemikian rupa. Yang bisa dilakukan ya antisipasi, pake password yang alay misalnya “4KuCh4Y@nKmUhh69”.

“Trus bikinya gimana broh?”

Gampang banget. Tinggal berkunjung ke https://www.paypal.com aja yaa..

Mengenal PayPal Sebagai Alat Pembayaran Transaksi Online

Selain untuk melakukan pembayaran, PayPal ini juga bisa untuk menerima pembayaran. Sebagai Internet Marketer yang penghasilannya dari transaksi online, saiya juga pakai sebagai salah satu sarana menerima pembayaran.

Namanya perkenalan ya dikit-dikit dulu yaks, sekarang kan kamu sudah tau kalau Paypal itu adalah salah satu metode pembayaran online yang terbesar. Jadi gak keliatan gaptek gituhh.

Selamat berakhir pekan dan jangan lupa makan.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

2 thoughts on “Mengenal Pembayaran Online Paypal, Biar Gak Gaptek”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *