Memention Nama Pendek Temen di Status Facebook

Share

Kita bisa memanggil nama temen dalam status Facebook, sama seperti Twitter sih. Facebook udah punya fitur ini lama banget, kalo di Twitter kita memention username yang cuma satu kata, maka di Facebook kita memention nama asli temen kita itu. Coba banyagin aja kalo mau mention Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo, bikin status makin panjang kan? Lebih enak dipanggil dengan nama panggilannya, Roy atau Raden.

Facebook ternyata udah mikirin hal itu, cuma kita nggak bisa langsung memendekkan nama yang dimention. Sebenernya sih ini trik lawas, jadi sewaktu memention nama temen dengan tanda ‘@’ akan muncul nama lengkapnya, setelah itu hapus bagian yang nggak diinginkan dengan memencet tombol Ctrl + Backspace, kalo pake Mac Command + Delete.

Ini kayak contoh di bawah ini..

nama-fb-1

nama-fb-2

nama-fb-3

Sayangnya Facebook nggak mengijinkan kita mengubah nama itu jadi nama lain, pokoknya ya cuma bisa menghapus nama depan, tengah, atau belakang aja.

Saya cuma coba di website, nggak tau kalo di aplikasi mobile kayak apa. 🙂

Taufiq Hasan

Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

You may also like...

1 Response

  1. hello aa'ku Indra L Brugman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *