Beberapa Fitur Tersembunyi dari Google Search

NGONOO.com – Google search digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia setiap harinya untuk berselancar di internet. Sangking ngefans sama Google, cari cara memutuskan pacar aja tanya ke mbah Google. Okelah, kali ini NGONOO bukan mau bahas apa yang bisa kamu cari melalui Google. Tapi, apa yang bisa kamu lakukan melalui Google dan ga biasa orang lakuin? Nah ini baru enak enak.

Kalau kamu belum tau, bisa langsung dipraktekin biar makin Sat Set Bat Bet TM

Kalkulator

Kalkulator di Google Search

Tuh contohnya diatas, enak kan? Ada fungsi-fungsinya juga tuh pren di sebelah kiri. Tu kayaknya sering dipake buat anak SMA deh. Coba kamu sekolah lagi untuk membuktikan kebenarannya.

Mau akses kalkulator? Klik disini

Pencarian situs tertentu

Kamu tau kalau kita bisa nyari sesuatu dari sebuah situs tertentu saja? Jadi situs lainnya gak akan dibawa. Nih contohnya begini.

Pencarian Situs Tertentu di Google Search

Tuh misalnya kamu pengen baca tentang Blackberry di NGONOO.com, yang perlu kamu lakukan adalah mengeliminasi situs-situs lain dengan cara diatas. “Site:alamatsitus kata pencarian”

Konversi

Konversi Mata Uang Online di Google Search

Gak cuman konversi mata uang aja sebenarnya, tapi bisa juga misalnya derajat celcius ke Fahrenheit, atau yang lain. Misal dengan ketik C to F, maka akan menampilkan halaman 1 derajat celcius = 33,8 fahrenheit.

Waktu daerah tertentu

Fitur ini bisa memberitahukan waktu di banyak daerah seluruh dunia. Coba kamu ketik “time in mountain view”, tu langsung ada hasilnya gede dibawahnya. Atau bisa juga “time in wonosari” misalnya.

Status Penerbangan

Status Penerbangan di Google Search

Jadi kalau kamu nungguin pacar kamu maupun pacarnya temen di bandara, kamu ga perlu repot sms udah nyampe mana? Paling doi juga jawab “nyampe awan”. Nah cara paling enak enak ketik aja di google nomor penerbangannya. Kalau ga tau nomor penerbangannya? Ya tanya donkkk!! Kan harus SMS? Iya yahh.. ya uda sms aja, tapi sebelum take off yahh.

Mengetahui cuaca

Ketika nama kota diikuti forecast, maka kamu bakal menemukan data cuaca kota tersebut, misalnya dibawah ini :

Kondisi Cuaca di Google Search

Sayangnya belum gaul, soale ane ketik Jekardah Forecast ga muncul. Heuheuheu..

Cari file tertentu

Dengan modal filetype:doc, kamu bakal menemukan dokumen-dokumen word yang kamu inginkan, tinggal diubah filetype:pdf, kamu akan menemukan pdf. Caranya tinggal ketik apa yang kamu cari, dan tambahkan filetype:[isitipefilenya]. Contohnya begini :

Mencari File Tertentu di Google Search

Do a barrel roll

Kalau yang ini harus kamu coba sendiri, ketik aja “do a barrel roll” di google. Wokeeehh

Sebetulnya sih masih banyak yang enak-enak dari Google Search, tapi nanti lagi lah yaa.

Selamat hari Jum’at dan Tetep Sat Set Bat Bet TM

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *