Ini Cara Download Tweet Lama Kamu

  • Share

Saat ulangtahun ke-8 Twitter menambah fitur baru untuk Melihat Tweet Pertama #FirstTweet.  Baru-baru ini Twitter menambah satu fitur lagi loh. Fitur untuk nostalgia dengan tweet-tweet lama kita.

Fitur baru tersebut adalah  fitur download  tweet kita selama di Twitter. Langsung aja, caranya seperti ini buat download tweet lama kamu :

1. Masuk ke Setting Account, pastikan udah login dulu yak cyin

1.twit

2. Setelah muncul halaman Account, scrool kebawah dan temukan tombol Request your archive. Klik tombolt tersebut untuk mendapatkan arsip twit kamu.

47c7a9634e740e9f55d8abc7ca42616dedaa44e4

3. Kalau sudah di klik, akan muncul konfirmasi kalau request sudah diterima oleh Twitter. Tunggu dengan sabar, link archive akan dikirim ke email kita.

3.twit

 

 

 

 

 

 

 

4. Selanjutnya cek email, Twitter akan mengirimi email berisi link pemberitahuan kalau arsip twitter siap di download.  Tinggal klik aja deh tombol Go Now.

4.twit

 

5. Kita akan kembali ke halaman twitter, dengan tombol download arsip twitter . Klik tombol Download, maka akan dimulai proses download file tweets.zip

5.twit

6. Extract file tweets.zip yang berisi beberapa file. Untuk membuka arsip tweet, tinggal pilih  index.html dan buka di web browser. 

6.twit

7. Dari browser akan ditampilkan arsip tweet kamu berdasarkan tahun dan frekuensi tweet kamu per-waktu.

7.twit

 

Selanjutnya selamat membuka kembali kenangan bersama Twitter kamu. Semoga bermanfaat yaak 😀

Gambar Closeup Twitter via Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.