Burung Angry Birds, Ternyata ada di Indonesia – Mau Tau Harganya Pren??

NGONOO.com – Kamu tentu kenal namanya permainaan beken Angry Birds. Namanya udah melanglang buana dari ujung dunia ke ujung dunia. Pernah penasaran gak sih kenapa tu permainan dinamain Angry Birds? Ane sih enggak..biarin aja orang dia yang kasih nama ya terserah dia aja sih :p

Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa jawa yang baik dan benar, “Angry Birds” artinya “ Manuk Nesu”. Sejujurnya ane juga belum pernah ngliat ada burung yang marah. Misalnya marah-marah karena ditolak burung lain, atau marah karena sangkarnya ga pernah dicuci. Tapia pa kalian tau pren, kalau di dunia nyata ternyata “Angry Birds” itu emang ada?

Jadi gini, setelah ditelusuri yang jelas bukan saiya yang menelusuri, itu ada kemiripan antara karakter burung-burung Angry Birds dengan beberapa spesies burung yang berada di dunia nyata. Tapi kali ini sih yang paling populer aja yaks, itu burung yang jambulnya merah. Burungmu jambulnya merah juga ga?

Nih, penampakan Angry Birds langsung dari Play Store 😀

Penampakan Angry Birds di Google Play

Tuh kamu liat kan burung yang paling gede alias berwarna merah? Nah, itu kalau di dunia nyata ada yang berpendapat karakternya mirip dengan burung “Red-crested cardinal” atau Kardinal jambul merah. Nama spesies burung ini adalah Paroaria coronate.

Ini dia penampakan sang burung di dunia nyata :

Burung Angry Birds di Dunia Nyata - Jambul Merah

Tapi pren, ada juga yang bilang kalau lebih mirip dengan burung lain yang masih dalam keluarga cardinal, yaitu northern cardinal. Ini dia penampakannya :

Burung Anry Birds di Dunia Nyata - Northen Cardinal

Jadi kalau dilihat utuh, emang cardinal yang merah terasa lebih mirip, cuman kalau yang dipake kepalanya tok, katanya si lebih mirip yang red-crested cardinal itu. Menurut kamu mana yang lebih mirip?

Satu lagi, ternyata di Indonesia juga burung ini udah mulai ditangkarkan loh. Salah satu yang udah berhasil nih, adalah penangkaran MBOF milik iMegananda di Bogor. Ni fotonya yang diperoleh dari Omkicau.

Foto Angry Birds Dewasa dari OmKicau

Kerennn yakkss..Nah, kalau selama ini kamu cuman punya bantal Angry Birds, kaos Angry Birds, atau mungkin pacar Angry Birds, coba deh kamu main ke Bogor dan tanyain sama sang empunya buat nebus nih burung. Tapi, siapin duit 15 juta yaks, soale harganya sekitaran segitu. #Welehweleh.

Apapun burungnya, yang pasti harus dikasih makan dan dikandangin. 😉

Tetap Semangat Jagain Burung dan Sat Set Bat Bet TM

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *