Perbedaan Newbie dan Mastah di Dunia Sosial Media

Menaikan Traffik Website

NGONOO.com – Hae guys..Di sosial media, kita bisa menemukan berbagai macam tipe orang. Mulai dari yang aktif banget di sosmed karena pekerjaan, sampai yang aktif banget di sosial media karena ga punya kerjaan.

Tapi kalau di hubungkan dengan make money online, ada 2 kasta utama, yaitu newbie dan mastah. Oiya, salah satu tips make money online legendaris nih, 3 langkah mudah dapet duit dari Facebook? itu keren banget bro. Dibaca dulu ya..

Back to newbie dan mastah. Newbie adalah orang yang relatif baru terjun ke dunia internet, atau lebih spesifiknya internet marketing. Tapi istilah ini umum ya, cuman karena lebih terkenal di dunia internet aja. Sedangkan mastah, orang yang lebih berpengalaman, jago, duite okeh. Plesetan dari kata master.

Oke, sekarang waktunya kita bedah rahasia perbedaan antara newbie dan mastah di sosial media dilihat dari beberapa aktivitasnya.

seni gambar 3d
Seni Gambar Keren

Pertemanan

  • Newbie : Add friend, follow
  • Mastah : Confirm

Seorang newbie seperti saya, akan add sebanyak-banyak mastah yang ditemukan di sosial media. Biasanya ini viral, jadi satu mastah yang memiliki teman mastah lainnya akan di add secara membabi buta. Sedangkan kerjaan mastah, ya cuma konfirmasi aja. Itu !!

Respon Status

  • Newbie : Like donk kakaaa
  • Mastah : @all : kalian juga bisa

Perjalanan seorang newbie itu pahit, bahkan bikin status pun ga ada yang mau komentar, ga ada yang mau like, ga ada yang mau retweet. Saya banget. Sedangkan seorang mastah, karena saking banyaknya like dan komentar, cukup membalas satu kali saja. “@all : kalian juga bisa, semangat.

Jenis Status

  • Newbie : Maaf mastah-mastah, kenapa blog aku belum bisa dibuka ya? 🙁
  • Mastah : VPS sudah ga kuat, mungkin perlu oper ke Dedicated

Iya, newbie kadang-kadang mempertanyakan sesuatu yang sebetulnya sepele. Sudah banyak tutorial diberikan, sudah banyak artikel yang membahas, tapi tetep ditanyakan. Baru install wordpress, belum bisa dibuka karena proses propagasi belum selesai, ini juga bisa paniknya setengah mati. Dikira blognya kena hek. Saya lagi ini..

Sedangkan seorang mastah ni beroo, bikin status itu kalau traffik nya udah membludak dan VPS yang dipakai hampir jebol. Kalau perlu di screenshot hostingnya udah merah-merah semua. Saatnya pindah ke dedicated server mastah !!!

Promosi

  • Newbie : Teman-teman yang mau sukses, klik link ini yaa
  • Mastah : Oh ternyata cuma gitu buat datengin traffik 100k/day

Newbie itu kalau promosi terang-terangan banget. Ya kaya gitu misalnya, kalau mau sukses suruh klik link. Enak banget kan? Saya juga mau klik link asal langsung sukses. Sayangnya, kebanyakan udah pada tau kalau itu link affiliate.

Beda dengan seorang mastah, dia cuma bikin status yang membahenol. Dari status seperti diatas, akan banyak sekali orang komentar.

  • “Gimana caranya om?”
  • “Wooww mastah..ajariiin”
  • “Keren mastah”
  • “Bisikin donk mastah”
  • dll

Komentarnya bakal banyak banget broo..ingat ituhh. Jadi kalau komentar, belum tentu bakal dibaca.

Dan si mastah, tidak mungkin menjawab satu per satu karena beliau manusia biasa. Jadi, kemungkinan dia akan membalas begini :

“@all : Teman-teman semua juga pasti bisa, rahasianya sangat mudah. Semua sudah dirangkum dalam sebuah ebook yang menggemparkan jagat internet Indonesia. Rahasia mendapatkan traffik 100k/day hanya seharga Rp 500.000, Rp 350.000, HANYA Rp 150.000 saja. Buruan !! Senin harga naik !!”

:ampunmastah: jangan terlalu serius.

Gambar : menaikan traffik website via ShutterStock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.