Woh! Bentar Lagi Lengan Bionic Bakal Dijual Bebas

  • Share
Manfaat lengan bionik untuk manusia
Prototype lengan bionik

Mungkin bero and sist pernah liat kan pilem pilem superhero, atau kalo jaman jadul dulu ada pilemnya Warkop DKI yang judul nya The Six Million Dolar man. Nah, biasanya aktor dalam pilem tersebut make tuh yang namanya aksesoris kayak robot gitu, seperti kaki robot, tangan robot, body, dan lainnya. Nah, bentar lagi tuh mungkin bagi difable yang karena sesuatu hal, misal korban perang, kecelakaan, atau karena sebab penyakit, dan menyebabkan sebagian anggota tubuh, terutama lengan nya harus diamputasi, bisa diganti pake teknologi yang canggih.

Sebuah perusahaan di Amrik sono, DEKA Integrated Solutions, membuat sebuah tangan buatan yang langsung nyambung ke pusat syaraf otak dengan anggota tubuh orang tersebut, atau yang lebih dikenal dengan “Lengan Bionic”. Bak di film action fiksi, produk ini sudah mendapat legalitas dari badan berwenang di Amrik sono untuk dipasarkan secara legal, terutama untuk mereka yang membutuhkan.

Konon lengan ini juga sudah diprogram sedemikian rupa untuk bisa melakukan beberapa aktivitas utama yang sering mengandalkan lengan atau tangan tersebut, seperti misalnya memegang, mengayun, dan beberapa aktivitas umum lainnya yang sering dilakukan. Lengan buatan ini berbeda dengan lengan buatan konvensional yang sudah dikenal sebelumnya. Hal ini karena adanya pengembangan dari beberapa hardware dan software yang ditanamkan di dalam lengan tersebut. Berikut cuplikan video mengenai prototype lengan tersebut.

Nah, jika project ini sudah selesai dan siap dipasarkan, maka akan sangat membantu bagi mereka yang benar benar membutuhkan produk tersebut untuk kembali bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun sayang, belum ada informasi mengenai harga produk ini.

Wuih! Bisa kayak RoboCop dong, semoga bukan cuma lengan, tapi juga bagan tubuh lainnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.