Woh Sangar! Ada Hape Yang Bisa Dicharge Pake Cahaya

  • Share

Tag Heuer ngembangin hape yang mempunyai teknologi sangar nih bro, hape tersebut punya kemampuan buat mengisi ulang daya baterai kalo pas lagi terkena cahaya, baik cahaya matahari maupun cahaya buatan seperti cahaya lampu pijar ato LED. Padahal kan Tag Heuer tuh pabrikan yang bikin jam tangan terkenal dari Swiss sono, kok malah bikin hape loh, tapi gak papa ding kalo hapenya punya teknologi canggih kayak gini. Eh tapi kok bisa ya tuh hape bisa ngisi ulang dayanya pake tenaga cahaya?

Jadi nih Tag Heuer ternyata memakai material gelas khusus, namanya Wysips Crystal gitu bro. Terus dalam bahan tersebut terdapat komponen photovoltaic transparan yang bisa ngubah cahaya menjadi energi gitu. Oia teknologi ini dikembangkan sama perusahaan Sunpartner Technologies, dari namanya juga udah dapat diliat kalo perusahaan tersebut menjadikan matahari menjadi partnernya, maksudnya sinar mataharinya diubah jadi sumber energi gitu loh bro. Komponen photovoltaic tersebut biasa disebut juga dengan solar cell bro, karena memiliki prinsip kerja yang sama.

Wysips Crystal tersebut diletakkan di antara kaca safir dan layar LCD pada bagian yang paling bawah. Tujuannya sih biar komponen photovoltaic yang ada di wysips crystal menjadi aman, karena dilindungi oleh kaca safir yang kuat dan anti gores, selain itu sih biar komponen photovoltaic tersebut bisa bekerja secara optimal.

Buat ngimbangin kekuatan kaca safir yang kuat dan anti gores tersebut, maka body hape juga dipersenjatai dengan material yang juga kuat, yaitu kombinasi antara titanium grade 5 dengan serat karbon, tambah manteb gak tuh bro. Oia hape ini dikasih nama Meridiist Infinite sama Tag Heuer, dan akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 1.911 buah. Bakalan sampe ke Indonesia gak ya? Kita tunggu aja bro, makanya pantengin terus NGONOO ya bro? Oke

gambar: Tag Heuer Meridiist Infinite

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.