Setelah Mengakuisisi Word Lens, Kayaknya Google Translate Bakal Lebih Keren

  • Share

Buat bero and sist yang suka ngeblog pake bahasa Inggris, pasti udah ga asing lagi ama tools yang satu ini kan? Yaps. Google translate merupakan salah satu tools yang banyak digunakan oleh para blogger karena cukup sederhana pemakaiannya, dan yang penting hasilnya ga kaku kaku amatlah, dan lumayan buat ngeblog dan berburu dollar di adsense, hehehe….Kalo ngomongin fitur yang ada di Google translate, pasti bero and sist udah pada kenal kan?

Selain bisa mensupport banyak sekali bahasa di dunia, namun sepertinya fitur yang disajikan masih sangat terbatas. Saat ini google translate masih memiliki fitur sederhana, diantaranya auto detect untuk bahasa yang akan di translate, dan fitur satu lagi yaitu tombol voice, yang inipun fungsinya kurang begitu mengena.

Untuk mengurangi kekurangan yang ada pada Google translate saat ini, sepertinya di beberapa waktu yang akan datang fitur dari Google translate bakal ditambah dengan yang lebih canggih. Hal ini setelah ada kabar bahwa Google berhasil melakukan akuisisi terhadap perusahaan aplikasi translator, yaitu Word Lens. Dan yang lebih wowke lagi, ternyata Word Lens bukan merupakan aplikasi penerjemah pada umumnya, namun memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis. Apa kelebihannya? Salah satunya adalah mampu menterjemahkan text pada sebuah image secara langsung. Seperti ini nih bero cara kerjanya Word Lens yang nantinya di sinkronisasi dengan layanan Google translate dan berbagai produk keluaran Google :

Dan yang lebih ciamik lagi ya bero, aplikasi Word Lens yang udah dibeli ama Google nantinya bakal bisa digunain buat produk Google yang lain, seperti Google glass, dan tentunya ponsel Android juga bero. Jadi kalo pas bero and sist jalan jalan keluar negeri, kan banyak tuh tulisan tulisan pake bahasa Inggris, kan ga mungkin toh kita nerjemahin satu satu. Nah dengan aplikasi Word Lens yang udah terintegrasi pada Google glass, nantinya jadi seperti ini nih bero proses terjemahannya.

Oke bero and sist, nanti kalo udah punya Google glass, segera instal aplikasi ini yaa, jadi kalo pergi ke luar negeri sono ga perlu pake penerjemah atau bawa bawa kamus lagi, cukup liat tuh tulisan Inggrisnya, terus kasih perintah deh ke Google glass, maka akan langsung muncul terjemahannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.