Google Investasi 50 Juta Dollar Buat Prohamer Perempuan nih

Share

Google sebagai perusahaan dibidang teknologi yang sudah membahana kini mulai melirik prohemer-prohemer perempuan. Tapi bukan melirik- lirik code atau godain nakal lho yaaa..

Lirikan Google kali ini agar perempuan –perempuan tertarik dan bisa berkarya dalam bidang ilmu komputer, yang memang tak jauh-jauh dari  code-code pemrograman.  Selama ini memang bidang ini kebanyakan diisi sama mas-mas ganteng gitu.  Masih sedikit perempuan yang terjun menjadi prohammer yang membuat sebuah aplikasi/ program. Bahkan mungkin banyak yang tidak tahu dan kenal dengan dunia ‘code’ ini. Ya  kebanyakan tahunya hanya sebatas menggunakan teknologi saja.

Mbak-mbak sedang Koding

Mbak-mbak sedang Koding

Padahal sesungguhnya perempuan juga punya kesempatan yang sama lho dibidang kode-kodean. Bahkan bisa ikut berkaya dan menciptakan hal-hal luar biasa.

Percaya bahwa perempuan pun bisa berkarya di bidang ilmu komputer, Google baru-baru ini melaunching Made with Code.

Made with Code dibangun agar perempuan bisa terinspirasi dan mulai mengenal  dunia pemrograman. Disini bisa dilihat beberapa video tentang suksesnya prohrammer perempuan yang bekerja sesuai impiannya. Kayak mbak Miral dancer hip-hop  yang bikin tarian keren dengan code, mbak Dannielle yang jadi cinematographer di perusahaan animasi PIXAR, dan masih banyak mbak-mbak prohammer keren lainnya.

Disini pun ada beberapa project yang bisa dikerjakan untuk belajar dan berlatih menciptakan sesuatu dengan code. Diantaranya membuat perhiasan untuk 3D-printed, membuat animasi GIF, dan membuat avatar 3D. Menurut Mbak Susan Wojcicki, CEO nya Youtube,  belajar code ini bukan hanya jadi kemampuan untuk bekerja di perusahaan teknologi saja kok, banyak bidang-bidang lain yang juga kini butuh skill programming.

Di Made with Code ini juga bisa ditemui berbagai komunitas dan event untuk perempuan dalam dunia Code-codean. Google sendiri menginvestasikan 50 juta dollar untuk mendukung program yang membantu menambah jumlah perempuan-perempuan dalam  bidang ilmu komputer. Banyak ya? Iyaa~

Jadi  buat mbak sist ayo mulai kenali dan belajar tentang Code, dan jadi prohrammer cantik untuk berkarya dibidang teknologi.

Sumber Gambar : Perempuan Ngoding via Shutterstock.com

Meganingtyas

Mahasiswi yang suka nulis, mbaca, browsing dan chatting.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *