Laporan WWDC 2014: Fitur Baru App Store di iOS 8

Fitur Baru App Store di iOS 8
Fitur Baru App Store di iOS 8

NGONOO.com – Hallo sobat NGONOO yang budiman, acara Apple WWDC (Worldwide Developers Conference) 2014 yang berlangsung di San Francisco baru saja berakhir untuk hari ini. Meski gak sempet dateng, tim NGONOO berhasil mengabadikan momen-momen presentasi update iOS 8 melalui screenshot di layar ipin.

Apple WWDC 2014 – App Store Features

Jadi sebenarnya sebelum ini sudah ada beberapa hal baru yang dibicarakan di WWDC. Cuman agak kurang konsen sama bahasannya, justru konsen buat foto-foto. Duhh..Soalnya kayak ngelihat ada PakDhe @jauhari hadir disana, ini dia fotonya :

Pengunjung Apple WWDC 2014
Pengunjung Apple WWDC 2014

Oke, entah itu pakdhe atau bukan kita lanjut saja ke fitur baru App Store di iOS 8.

Fitur Baru App Store di iOS 8
Fitur Baru App Store di iOS 8

Fiturnyah bero :

  • Discover Apps with Explore : Fitur Explore di App Store nanti bakal lebih menarik, dari pembagian kategori yang lebih joss, aplikasi terbaik pilih Editor dengan tanda khusus, terus juga trending app secara real time.
  • Improved App Store Search : Inih jelas soal pencarian aplikasi yang sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, Apple juga memperbaiki related search nya, biar pengguna benar-benar menemukan aplikasi yang dibutuhkan. Meskipun bakal selalu ada sesuatu yang tidak bisa ditemukan di App Store.
  • App bundles : Ini adalah fitur untuk para developer yang ingin menjual aplikasinya dalam paketan. Gak cuman paket nasi goreng dua telor, aplikasi juga bisa. 😀
  • App previews : Di iOS 8, para developer bisa membuat video singkat yang menunjukan kenapa user harus mendownload aplikasi mereka.
  • Free TestFlight : Ini kalau gak salah ya, soalnya agak kurang kedengaran (maklum sambil garuk-garuk kepala nerjemahinnya). Jadi dengan fitur ini, para developer bisa mengundang pengguna untuk mencoba aplikasi mereka secara gratis untuk melakukan beta test. Iya sih, kan Apple udah akuisisi Burstly, perusahaan dibalik TestFlight.

Ya udah, itu dulu. Tenang, masih banyak Laporan WWDC 2014 yang bakal NGONOO sampaikan buat kamu semuah. Gak sabar nunggu iOS 8? Apa biasa aja?

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.