ASUS Zenfone Max Pro M2

Amazon Resmi Merilis Smartphone Mereka, Apa Laku?

Afit Husni | Featured | 19 Jun, 2014

Bisnis smartphone sepertinya memang sedang gurih-gurihnya, Apple dan Microsoft yang dulu tidak melirik bisnis ini, beberapa tahun belakangan juga memiliki beberapa portfolio smartphone, Apple dengan iPhone, dan Mirosoft dengan Windows Phone. Google-pun demikian, meskipun mereka tidak membuat perangkatnya sendiri, namun sistem operasi Android-nya saat ini menguasai pasar smartphone dunia. Facebook-pun juga gitu, meski tidak terdengar lagi kabarnya, facebook pernah berwacana bikin Facebook Phone. Nah yang terbaru adalah Amazon.

Amazon bukan hanya wacana saja, melainkan sudah resmi memperkenalkan smartphone mereka yang diberi nama Fire Phone. Konon Fire Phone ini berjalan dengan sistem operasi forked Android, seperti Kindla yang sebelumnya mereka bikin atau Nokia X-nya Microsoft. Fire Phone ini dijual dengan harga $199 dengan kontrak dengan operator AT&T selama dua tahun.

Fire Phone memiliki layar 4.7 inchi dengan layar IPS, kamera utamanya-pun sudah dibekali kemampuan 13 megapixel dengan kemampuan stabilisasi biar gambar ga goyang. Prosesornya menggunakan quad-core 2.2 GHz, Adreono 330 grafis dan RAM 2GB, bukan sebuah spesifikasi hardware kualitas high-end ala Android sih, namun katanya bakal lancar.

fire phone

Fire Phone menawarkan grafik 3 dimensi untuk tampilan OS-nya menggunakan teknologi Digital Perspective, bagi pecinta tampilan-tampilan lucu dan ngegemesin, mungkin Fire Phone ini akan membuat kalian suka. Fitur menarik dari ponsel ini adalah Firefly. Kita bisa tahu benda-benda seperti buku, film, games dll hanya dengan mengandalkan posnel tersebut. Sebagai contoh, kita scan barcode buku, maka kita tahu semua informasi buku tersebut. Misal kita mendengarkan dialog film, kita bisa tahu judul film dan informasi lainnya melalui Fire Phone. Teknologi ini sebenarnya sudah banyak dibuat oleh para developer, ada Soundhound, GoodRead dll, jadi bukan sesuatu yang baru sama sekali.

Sebenarnya, masih ada beberapa fitur Fire Phone yang diperkenalkan oleh Amazon beberapa jam lalu, namun sepeprtinya posnel ini tidak akan menyambangi Indonesia. Jadi ya kita cukup tahu ajalah, dan good luck deh buat Amazon untuk smartphone barunya.

Buat yang penasaran bisa liat video hands on Fire Phone di bawah ini.

sumber berita: Tech Crunch

sumber gambar: Android Central