ASUS Zenfone Max Pro M2

CEO WhatsApp Ga Suka Fiturnya Ditiru Sama iMessage

Afit Husni | Teknologi | 03 Jun, 2014

Halo sobat NGONOO yang budiman, masih dalam rangkaian WWDC 2014 yang baru saja selesai beberapa jam lalu. Bagi banyak orang, fitur-fitur yang disajikan oleh Apple semalam membuat orang berdecak kagum, apalagi bagi fanboy mereka, desain ‘recycle bin’ aja bakal bikin mereka histeris. Namun ternyata tidak semua laki-laki kagum dengan apa yang ditampilkan oleh Apple, paling tidak itulah yang dirasakan Jan Koum, co-founder sekaligus CEO dari WhatsApp.

Melalui akun twitternya, Jon Kaum dongkol karena iMessage, aplikasi chat andalan iOS ‘meminjam’ fitur-fitur mereka. Kayak gini lho kicauan mas Jon kaum.

Mas Jon ga ngomong fitur-fitur mana yang dipinjam iMessage, tapi kalo dilihat dari perkenalan fitur iMessage semalam, Apple memberikan fitur attach audio, video dan lokasi yang kesemuanya itu sudah ada duluan di WhatsApp, hahaha. Sayangnya mas Jon ga kasih konfrensi tweet mengenai fitur apa yang dipinjam oleh Apple, maklumlah doi bukan selebtweet yang suka kasih konfrensi tweet.

Selain ‘meminjam’ fitur-fitur yang telah ada di WhatsApp, iMessage terbaru di iOS 8 nanti juga mengambil fitur Snapchat, yaitu ‘self distruct’ attachment. Kalau kalian belum pernah pake Snapchat, aplikasi Snapchat itu unik, jadi kalian bisa saling tukar foto, dan otomatis foto tersebut akan tampil hanya dalam beberapa detik dan akan hilang secara otomatis. Nah iMessage terbaru konon juga akan mengadopsi fitur tersebut.

Pendiri Snapchat saat ditanya oleh Mashable menjawab secara diplomatis, mereka senang melihat perusahaan lain memberikan fitur seperti yang mereka terapkan. Marah? ga tau lah, hanya Tuhan dan dia sendiri yang tahu.

Bagaimana menurut kalian para fanboy? apakah iMessage meniru fitur dari WhatsApp dan Snapchat? silakan berkomntar dengan santun dan smart, jangan kayak fanboy copras-capres.