Pesan Pribadi di Path Bakal Dihapus Setelah 24 Jam, Tanya Kenapa?

  • Share
Path
Path

NGONOO – Setelah kasih batas 500 teman di Path, sosial media yang lagi rame ini ngeluarin update sesuatu lagi bero dan sest. Tepatnya mereka mengubah kebijakan layanan pesan singkat pribadi (private messaging).

Jadi intinya adalah, semua pesan pribadi yang dikirimkan antar pengguna Path, akan disimpan selama 24 jam di server path. Setelah itu, ya dihapus. Gituh bro intinya sih. Ini udah disampein secara resmi dalam situs mereka, jadi bukan HOAX.

Tanya kenapa?

Katanya sih ini bertujuan untuk melindungi privasi pengguna. Kaya kemarin Aplikasi Chat BeeTalk itu punya fitur whisper, yang kalau kita kirim pesan bakal langsung terhapus dalam beberapa detik. Tapi kalau Path, kalau dikau main rahasia-rahasian sama pengguna Path lain, pesannya hilang otomatis setelah 24 jam.

Pesan Singkat Path
Pesan Singkat Path diHapus dalam 24 jam

Apa gara-gara dulu kasus “Dinda Vs Ibu Hamil yang Rame di Path” itu ya? Jadi mungkin Dinda dapet banyak banget pesan sampe doi kewalahan. Atau kamu berfikir Path gak mau nambah server karena storage nya udah nipis? Ah mungkin itu perasaan kamu saja. Masa Path begitu sih? Tapi ngirit juga sih, jadi gak perlu nambah server buat nyimpenin pesan-pesan gak jelas. Ini inovasi yang luar biasa yaa? :p

Apapun alasan Path, entah emang karena alasan privasi pengguna atau ogah nambah server, yang pasti mereka kasih solusi buat kamu yang pengen tetep nyimpen pesan baik berupa text, gambar, maupun video ke perangkat kamu.

Caranya?

Ini rekomendasi langsung dari Path. Untuk foto dan video, kamu bisa menggunakan Camera Roll di perangkat iOS, atau Gallery di perangkat Android.

“It is not possible to save videos or voice messages on iOS and Android devices.” Jadi buat yang punya pesan suara mesra, sayang sekali kalian tidak bisa menyimpannya.

Kalau text gimana caranya?

Caranya, kalian bisa copy pesan singkat di Path, lalu di paste ke aplikasi lain. Atau, bero dan sest bisa mengambil screenshot untuk menyimpan pesan tersebut. (sumpah, ini rekomendasi langsung dari Path).

Menyimpan Pesan di Path
Cara Menyimpan Pesan di Path

Rasanya pengen mbanting hp ngakak disuruh copy pesan terus di paste ke aplikasi lain. Masya Allah, emang ga ada cara lain kah Path oh Path?

Yasudah, terima saja ya, yang sabar.

Gambar path via Viralheat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.