Sudah Tau ada Phablet Bernama “Bali”?

  • Share
Lagi mainan tablet di sofa
Lagi mainan tablet di sofa

NGONOO.com – Ini bukan ngayawara saja loh bero. Jadi tuh, ada sebuah phablet yang diberi nama “Bali”. Bukan bali ngomah, atau bali jomblo meneh loh. Diciptakan oleh vendor kenamaan yaitu HP alias Hewlett Packard. Ya meskipun kayaknya masih kalah saing ama tablet 500 ribuan sih namanya di bidang telenan canggih ini.

Dilaporkan sama Kompas, kemarin tepatnya tanggal 19 Juni 2014 HP meluncurkan sebuah phablet dengan nama HP 7 VoiceTab. Dan di Indonesia, perangkat itu dikasih nama “Bali”.

Menurut MDM HP Indonesia, (sik, singkatane MDM ki opo?) “Market Develoment Manager” beroo.

Jadi menurut mba Elia Sera, katanya sih HP ingin memberikan sentuhan mesra personal untuk produk yang dipasarkan di Indonesia. Dan bali, dirasakan cukp mewakili Indonesia yang memiliki keindahan alam dan budaya. Atau jangan-jangan ini terinspirasi dari vendor sebelah yang kasih nama “Jakarta” dan laris manis itu?

Mungkin juga karena di Jakarta lagi rubes copras capres, jadi HP mengalihkan perhatian ke Bali yang juga lagi rame masalah reklamasi Tanjung Benoa. Tau kan #hosip nya? Tau doonk.

HP 7 VoiceTab Bali
HP 7 VoiceTab Bali. Courtesy/Reska K. Nistanto/KompasTekno

Tapi kayaknya ini cuma pencitraan aja. Soalnya di luar negeri namanya bukan “Bali”, tapi tetep HP 7 VoiceTab¬† yang agak kurang enak-enak diucapkan.¬† HP juga mengklaim bahwa produk ini merupakan hasil riset terhadap konsumen di Indonesia selama ini. Hal utama adalah ukuran yang pas, ada konektivitas, dan harganya miring. Ya sih, asal bentuk tablet aja lah gede, biar terlihat gaul.

Belum banyak info mengenai spesifikasi sih, tapi menurut penelurusan NGONOO nih, kurang lebih spek nya bermodal layar 7 inci, resolusinya 800 x 1280 piksel, dan punya kamer 5 Megapiksel autofocus. Prosesornya quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7, dan pake memori 1 GB. Masih ada lagi, yaitu memori internal 16 GB dan kamera sekunder nya 2 MP. Ya lumayan buat selfie-selfie gitu. (sumber)

Ya sekarang pilihan ada di hasrat, keinginan, dan keuangan. Tinggal cari di toko-toko terdekat, kayaknya sih belum ada. Yang penting jangan kaya vendor itu, udah kasih harga murah tapi barang gak ada. Begitu dateng, harganya naik hampir 40 %. Faaaakk banget kan? :p

Gambar : Lagi mainan tablet di sofa Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.