7 Alasan Kenapa Gebetan Semakin Menjauh

Seorang Jomblo Ngliatin Orang Berpasangan
Seorang Jomblo Ngliatin Orang Berpasangan

NGONOO.com – Hei para bero dan sest yang masih single, baik yang baru putus atau sudah lama putus tapi belum move on, atau yang emang belum dikasih kejutan berupa “ehm ehm”. Omong-omong bero, kenapa pakai kata single karena belakangan ini kata jomblo dianggap sebagai pembully-an, dan terdengar kurang elegan. Iya sih, hahhaha..

Buat nulis artikel ini butuh riset yang cukup panjang. Dari kelas 6 SD sampai sekarang. Mengenaskan sekali bukan? Makanya ni harus di simak baik-baik biar tidak terulang di masa mendatang. Udah seneng dapet PIN BB gebetan, ternyata pas di chatting makin lama makin gak responsif. Mungkin aja kurang oli jadi seret.

Alasan Gebetan Menjauh dari Kamu

1. Penampilan

Mungkin banyak yang ga sadar, kalau penampilan ini tetep aja dinilai sama gebetan. Mulai dari rambut, kumis pak raden sampai jenggotnya dewa mabuk. Termasuk penyakit pakaian yang kedodoran alias kegedean karena warisan temurun dari buyut. Semua orang emang tidak terlahir ganteng seperti Cristiano Ronaldo dan semok seperti Kim Kardashian. Tapi soal penampilan, semua pasti bakal jadi juri. Apalagi gebetan kamu. Tapi soal penampilan, ada obatnya. Asalkan bawa boil yang kinyis-kinyis, level kegantenganmu akan meningkat secara otomatis.

2. Over perhatian

Perhatian kecil emang bisa bikin hati gebetan terbang melayang. Tapi kalau udah over dosis, yang ada malah risih. Ya coba aja deh, ada seseorang yang belum kamu sukai dan orang itu terlalu perhatian. Udah makan belum? Makan sama apa? Jangan makan yang berlemak, jangan lupa minum air putih, makan yang banyak, jangan lupa minum vitamin, kalau kebelet jangan lupa beol. Bero, sest, doi itu udah gede. Ga perlu kali hal-hal begitu aja masih dikasih tau.

3. Why so serious?

Bukan artinya membina hubungan itu buat main-main juga lho. Tapi kalau masih dalam tahap perkenalan, ya ngapain terlalu serius. Karena merasa dia adalah orang yang selama ini dicari, terus tiba-tiba jadi semuanya super serius. Dan keseriusan itu diungkapkan pake kata-kata dan diulang-ulang. Aku serius sama kamu. Aku serius sama kamu. Aku serius sama kamu. Aku serius sama kamu.

Apalagi udah ngomongin nikah, punya anak 11 biar bisa jadi kesebelasan sepak bola menggantikan Timnas U19 yang kalah mulu kemarin. Ngeri kan, kalau kamu baru kenal seseorang udah ngomong gimana nanti kalau kamu lahiran dan harus operasi cesar?

Meme Jomblo
Meme Jomblo

Gambar : Meme Jomblo Via IndoMeme

4. Ngambekan

Ini berlaku buat bero maupun sest. Biasanya kalau udah merasa deket dan ada sesuatu yang spesial antara kalian berdua sebagai keturunan Adam dan Hawa, akan ada prosesi ngambek-ngambekan. Ngambek kalau BBM udah “R” tapi ga dibales-bales. Ngambek kalau kemana-mana ga bilang. Ngambek kenapa telpon ga diangkat. Dan banyak alasan lain buat ngambek. Mending kalau BBM nya “R”, gimana kalau “D” tapi si doi masih update status PM? Tuhh..

5. Banyak Aturan dan Cemburuan

Kamu jangan ini, jangan itu, jangan pakai ini, jangan pakai itu, dan aturan-aturan yang aneh lainnya. Udah pacaran aja risih kalau digituin terus, apalagi ini baru perkenalan? Apalagi ditambah kamu terlalu cemburuan, dia jalan sama temen lainnya ga boleh, dia mau ketemu siapa ga boleh, pokoknya engga. Kalau doi emang udah tresno banget sih pasti dengan senang hati. Tapi kalau belum, ya siap-siap sang gebetan meninggalkanmu tanpa pesan.

6. You don’t have your own Life

Mau makan dimana? Terserah kamu. Mau pergi kemana? Yang kamu seneng aja. Nonton film apa? Kamu suka yang mana. Niat hati menyenangkan dia, kamu selalu nurutin apa kita dia. Apalagi, tiba-tiba kamu jadi hobi main barbie, suka warna pink, drama korea, dll. Pokoe semua yang disukainya, mendadak kamu ikut menyukai. Kamu jadi lupa kalau masih ada hobi ngupil, hobi memancing keributan, hobi balapan liar di PS, dan lainnya yang merupakan hobi kamu sendiri dan membuatmu hidupmu lebih hidup.

Wanita Menolak Bunga dari Pria
Wanita Menolak Bunga dari Pria

Gambar : Kasihan banget ngasih bunga ga diterima Via ShutterStock

Lama-lama begitu, yang ada bukannya gebetan makin lengket. Tapi makin ilfeel karena ngerasa kamu ga punya kehidupan menarik yang membuat dia ingin selalu bersamamu. Uhuk uhukk..

7. Terlalu baik

Mungkin temenmu pernah ngerasain gini bro sest. Udah merasa sangat dekat dengan gebetan, eh endingnya “Kamu terlalu baik, aku ga mau kita putus suatu saat nanti. Kita temenan yah, aku ga mau kehilangan kamu”. Faaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk !!!

Katanya ga mau kehilangan, tapi dia jalan sama orang lain yang baru 2 hari kenalan, dan kamu merasa menjadi orang paling menderita di dunia.

Bayarin makan terus menerus, sering beliin hadiah, mungkin kamu anggap sebagai bentuk kebaikan. Tapi buat sang gebetan, itu bentuk penyogokan biar dia mau jalan sama kamu. Apalagi kalau kamu udah jadi GESIAGA (Gebetan Siap Antar Jaga).

Jadi kalau mau ditinggalin gebetan, jalankan dengan sangat serius tips-tips diatas bero & sest. NGONOO Lhooo…

Gambar : Seorang jomblo lagi ngeliatin orang berpasangan Via ShutterStock

Response (1)

  1. Hai arya i have read it dan kok kocak ya ?
    Tapi ada satu lg loh yg ngebuat kenapa gebetan nya menjauh tibatiba

    ” Ada yg laen yg lebih seru ”

    Padahal sicewek blg tunggu dlu blum bisa kasih jawaban tapi pas mau ngasih jawaban diam diam he changes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.