Begini Caranya Membuka Lock Screen Galaxy S5 Tanpa Harus Menyentuh Tombol Powernya

Samsung Galaxy S5 emang hape dengan segudang fitur ya bero, banyak banget fitur-fiturnya yang hanya ada di hape ini, dan gak ditemukan di hape sekelas lainnya. Seperti fitur yang satu ini nih bero, fitur yang bisa membuka lock screen tanpa kalian harus menyentuh tombol powernya.Nampaknya Samsung bener-bener pengen memanjakan para konsumen setianya dengan teknologi yang aduhai di hape-hape premium keluaran mereka. Fitur ini mungkin bisa kalian manfaatkan agar tombol power hape Galaxy S5 kalian bisa awet, soalnya pasti kalian dalam sehari bisa berkali-kali menekan tombol power ini bero.

Apalagi kalo kalian yang termasuk orang sibuk, pasti akan banyak notifikasi yang sebentar-bentar masuk, dan tentunya kalo ada notifikasi baru yang masuk kalian harus segera mengeceknya, dan pastinya kalian akan memencet tombol power buat membuka lock screennya. Wah pasti dalam waktu beberapa tahun aja tombol powernya bisa soak soalnya kebanyakan dipencet.

Makanya kalian mungkin bisa mencoba cara di bawah ini bero, biar kalian bisa membuka lock screen tanpa harus menyentuh tombol powernya. Wah kok bisa ya? Ternyata di hape ini ada proximity sensornya bero, sensor cahaya gitulah. Buat mengaktifkan sensor ini juga gampang banget kok, kalian gak perlu download aplikasi tetek bengek gitu.

Monggo ikutin cara di bawah ini bero:

1. Masuk ke menu Setting pada Galaxy S5 kalian,

Screensut Menu Setting Galaxy S5
Screensut Menu Setting Galaxy S5 via Phone Arena

2. Pilih menu Personalization dan masuk ke menu Accessibility,

Screensut Menu Accessibility di Galaxy S5
Screensut Menu Accessibility di Galaxy S5 via Phone Arena

3. Kalo udah, masuk lagi ke menu Dexterity and interaction,

4. Nah di menu Dexterity and interaction tersebut ada pilihan Air Wake Up yang masih off, kalian hanya tinggal mengaktifkan Air Wake Up diposisi on.

Screensut Menu Air Wake Up di Galaxy S5
Screensut Menu Air Wake Up di Galaxy S5 via Phone Arena

Setelah itu keluar dari menu setting dan kalian bisa mematikan screen hape (lock screen). Coba kalian menyapukan tangan kalian di atas sensor cahaya yang letaknya ada di sebelah sensor kamera depan, nanti pasti lock screennya bisa kebuka tanpa tangan kalian harus menyentuh tombol powernya.

gambar: Samsung Galaxy S5 via Shutterstock

 

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *