7 Hal yang Akan Kamu Lakuin Saat Jatuh Cinta

  • Share
Rajin Bekerja
Rajin Bekerja

NGONOO.com – Udah Rabu nih, juga memasuki akhir bulan mungkin kerjaan makin numpuk jadi tambah stress? Sebentar, ngomong cinta-cintaan aja dulu biar agak #selo. Ngomongin cinta sih ga ada matinya kan ya? Mau lagi stress kek, mau lagi seneng, mau lagi be owl, cinta selalu menarik untuk dibahas. Dari jaman dahulu kala masih pakai surat menyurat yang isinya lirik lagu, sampai sekarang tinggal copas lirik di internet, terus dikirim lewat chat.

Kamu pasti pernah ngerasain jatuh cinta kan? Entah kenapa setiap detik ga ada bayangan lain selain dirinya. Ga lucu kan, kalau bayangan yang jualan nasi uduk di perempatan yang kamu inget terus. Tapi kalau oke dan ready stock, bisa coba PM gaaan, nego yah.

Karena kini sudah era teknologi, jadi mungkin cinta-cintaan juga ada beberapa perubahan. Kalau dulu harus nunggu beberapa hari dapet balasan surat cinta, sekarang tunggu beberapa detik buat chatmu dibaca, dan dibales (kalau dibales sih). Coba ingat apakah hal-hal dibawah ini pernah kamu lakuin saat jatuh cinta bero dan sest.

Cek BBM

Sekedar Ngecek Blackberry Messenger
Sekedar Ngecek Blackberry Messenger

Gambar : Sekedar Ngecek BBM Via TechnoPapa

Secara ga sadar, kamu akan selalu membuka dan mengunci ponsel pintarmu hanya dalam beberapa detik saja. Urutannya kalau pengguna iOS begini : tekan tombol power, slide to unlock, masukan passcode (kalau ada), buka aplikasi BBM, tekan home, tekan tombol power lagi untuk mengunci. Untuk pengguna Android, tutorialnya begini : tekan tombol lock, masukin password berupa garis rahasia, buka aplikasi BBM, pencet home, lock lagi.

Tapi pada intinya, hanya ingin mengetahui apakah BBM kamu sudah “D” apa belum. Kalau udah “D”, terus udah di “Read” apa belum. Kalau udah R tapi belum ada balasan, siapa tau dia lagi writing message. Kalau ga dibales-bales, mungkin kamu sekedar view profile dan zoom gambarnya meski sudah berkali-kali dilakukan. Ngakuuu?? Pernah kan?

Laut kuseberangi, gunung kan kudaki

Lautpun Kuseberangi
Lautpun Kuseberangi

Gambar : lautpun kuseberangi Via Adealimurtist

Ini emang kaya pepatah yang lebai banget. Tapi apapun lah, kalau lagi jatuh cinta semuanya terasa istimewa kaya Jogja. Berhubung sekarang udah modern, nyebrang lautannya udah pakai kapal feri, terus mendaki gunungnya udah pakai travel. Meskipun hanya ketemu beberapa saat, demi melepas rindu dan melihat dia tersenyum di depan kamu, ikhlas bolak balik Jogja-Semarang dalam 12 jam. (ini bukan curhat).

Rajin mandi

Rajin mandi rajin ngaca
Rajin mandi rajin ngaca

Gambar : Rajin mandi rajin ngaca Via Momtastic

Begitu kamu jatuh cinta, yang biasanya mandi hanya untuk acara-acara tertentu seperti kondangan dan jum’atan, kebiasaan itu akan berubah. Minimal, kamu akan mandi empat kali seminggu. Terus mulai beli sabun cuci muka beserta cream nya, beli sabun cair yang baunya seger, beli parfurm isi ulang minimal 20 ml, dll yang semua bertujuan agar kamu bisa tampil lebih baik didepannya. Tapi kalau itu udah biasa kamu lakuin, mungkin ditingkatkan jadi mandi minimal sehari sekali yaitu menjelang waktu maghrib. Setelah mandi, ngaca dulu untuk membayangkan betapa cocoknya kamu sama doi 😀

Belajar sejarah

Ini yang aneh. Waktu SMA jurusan ilmu sosial males banget namanya pelajaran sejarah, tapi begitu kamu jatuh cinta, secara ga sadar kamu akan belajar sejarah dengan sangat detail dan owsom banget. Kapan ulang tahunnya, jam berapa dia biasa bangun, berangkat kerja atau kuliah jam berapa, makanan favoritnya apa, jadwal ke dokter kapan, warna kesukannya apa, dan banyak hal yang mulai kamu hafal tanpa kamu berusaha menghafalnya. Bahkan, mungkin kamu juga akan belajar mengenai sejarah antara dia dengan mantannya. Faaaaaakkk!!!

Rajin kuliah, rajin kerja

Rajin Bekerja
Rajin Bekerja

Gambar : Rajin bikin artikel Via ShutterStock

Kuliah yang tadinya males-malesan berubah jadi pengen kuliah terus biar bisa ketemu. Yang lebih manis lagi kalau udah kerja. Karena orientasinya sudah berbeda, kamu akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik, mendapatkan hidup lebih baik, karena sudah punya mimpi untuk membahagiakan dia seumur hidup. Mungkin sampai bikin artikel jam 5 pagi. Wuiihhh, canggihh. Tapi ya gitu, setiap orang tentu ga pengen membuat orang yang dicintainya menderita. Kamu pasti akan melakukan yang terbaik, dan kamu pasti bisa. Semangat kakak.

Khawatir berlebihan

Nomornya ga bisa dihubungi, BBM centang doank, WhatsApp ga online, Line ga pake, iMessage ga delivered, telpon mama papanya malah dimarahin. Wah sudah lengkap sekali penderitaanmu anak muda. Saat seperti ini kamu akan merasa kehilangan, ketakutan, kegelisahaan. Mulai mikir jangan-jangan dia lagi sama gebetan lain, jangan-jangan dia lagi marah. Tetapi kalau kamu mau mengakui, sebetulnya dari semua kekhawatiran itu, kamu hanya ingin mengetahui kalau dia baik-baik saja. ;*

Berdoa tanpa sadar

Berdoa
Berdoa

Gambar : Berdoa via ShutterStock

Ketika manusia-manusia lain sudah tertidur dengan lelapnya, ketika jangkrik pun sudah tak mau besuara, kodok di sawah juga sudah mulai lelah, kamu memejamkan mata dan berkata dalam hati, “Tuhan, tolong rengkuh dia agar selalu dalam lindunganMu. Sekuat apapun aku berusaha, Engkaulah sebaik-baik penjaga”. Dan setelahnya kamu akan tersenyum, bahagia. Kamu ga akan kepikiran buat doa di status BBM, update Facebook, Path atau Twitter. Karena kamu ikhlas, dan tidak perlu orang lain atau dia tahu bahwa kamu mendoakannya. (Superrr!!)

Bonus

It’s not about se*

Ini bukan cuma tentang kamu yang suka bodi seksaihnya, bibirnya yang tipis setipis silet, matanya yang bulat sebening embun, hidungnya yang mancung, atau apapun yang membuat kamu tertarik secara fisik. Tapi lebih dari itu, “all of him/her titik”.

Itu bukan hanya ada di negeri dongeng, percayalah kamu akan merasakannya. Sekarang, kamu harus bangun, mandi, dan berangkat kuliah atau kerja. Jangan lupa dengerin Playlist 5 Lagu Indonesia Pendongkrak Semangat biar harimu makin asik.

Semangat gaeeees!!

Gambar utama : Rajin bikin artikel Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.