ASUS Zenfone Max Pro M2

Wah Dengan 3D Printing Ternyata Bisa Mbikin Tangannya Iron Man Loh

Radityo | Berita | 20 Oct, 2014

Sekarang sepertinya udah serba 3D ya gais, mau itu pilm, mau itu gambar, dan tentunya printer 3D gais. Ngomong-ngomong soal printer 3D, ternyata printer tersebut emang bisa membuat suatu barang dengan detail yang ruar biasa, seperti tangan iron man itu loh.Oia udah pada tau sama yang namanya iron man kan? Si manusia setrika itu loh. Iron man sendiri adalah seorang kaya raya yang bernama Tony Stark dan punya perusahaan senjata dengan nama Stark Industries. Senjata yang diproduksi sama perusahaan ini merupakan senjata-senjata canggih gais.

Tony Stark sendiri dalam pilm diceritakan sebagai seorang yang sangat jenius dalam bidang teknologi, bisa bikin semua peralatan yang high tech gitu pokoknya. Dan berhubung iron man adalah super hero, maka tentunya banyak anak kecil yang mengidolakan sosok iron man ini.

Biasanya anak kecil yang masih polos dan lugu kalo ditanya besok kalo dah besar mau jadi apa ya terkadang jawab jadi super hero gitu gais. Salah satunya ya jadi super hero iron man ini. Emang enak kalo jadi anak kecil, berkhayal kebablasan gak bakal ada yang protes.

Nah apa hubungannya teknologi 3D printing sama iron man? Ternyata ada hubungannya loh gais. Karena ada bagian tubuh iron man yang diciptakan pake teknologi 3D printing ini. Tentunya sih cuma replikanya aja, gak bisa dipergunakan layaknya dalam pilm gais. Tapi yang diciptakan baru tangannya aja sih. Sang kreator ato penciptanya adalah om Pat Starace.

Walopun baru tangannya aja, tapi hasilnya sungguh oke dan luar biasa loh gais, beneran mirip sama aslinya. Yang lebih oke lagi nih di tangan buatan tersebut ada lampu LEDnya yang bisa nyala, jadi mirip sama pilmnya. Kalo di pilm kan kalo tangannya pas nyala berarti mau menembak, lha kalo lampu LED di tangan buatan ini cuma bisa nyala biasa aja, yah pura-pura nembak gitu loh gais.

Anak kecil kalo dikasih kayak gituan kan udah seneng, walopun cuma terkena tembakan lampu LED aja tapi itu udah berasa tembakan beneran kalo buat anak kecil. Itulah hebatnya anak kecil, daya imajinasinya sungguh ruar biasa.

Jangan anggap kalo tangan buatan om Pat ini cuma tangan biasa gais, karena ternyata tangan buatan ini udah lumayan canggih juga, soalnya ada konektifitas blututhnya biar bisa terintegrasi sama hape pinter atau jam tangan pinter. Selain itu masih banyak fitur-fitur lainnya yang ditawarkan oleh tangan buatan ini. Eh ini gais ada pideonya kok soal tangan buatan iron man hasil teknologi 3D printing tersebut, monggo diliat

Gimana gais oke kan tangan buatan iron man tersebut. Tapi semoga kedepannya om Pat bisa bikin satu kostum utuh ya gais, biar lebih oke gitu. Dan kalo bisa jangan bikin buat anak kecil aja, bikin yang buat ukuran orang dewasa juga boleh loh om Pat.

Gambar: Shutterstock.com">Iron Man Lagi Mau Nembak via Shutterstock