ASUS Zenfone Max Pro M2

Duel City Vs MU Berakhir 1-0, United Tertahan di Papan Tengah

Arya Hanya | Sepak Bola | 03 Nov, 2014

NGONOO.com – Ya sudah, big match derby Manchester antara Manchester City Vs Manchester United sudah berakhir nih. Hasilnya tim asuhan Louis Van Gaal gagal membawa pulang angka karena tak mampu membalas gol sematang wayang Sergio Aguero di menit 63′. Rekor kemenangan City atas MU pun terus membaik setelah pertandingan bergengsi ini berakhir dengan skor 1-0.

Manchester United tampil cukup baik di awal laga. Mereka sanggup memainkan tempo dan menjaga bola dengan baik. Tetapi Aguero  yang justru menciptakan peluang berbahaya terlebih dahulu untuk tuan rumah. Tembakan Aguero di menit 8 masih tepat ke posisi De Gea, kiper The Red Devils.

Tak mau kalah, sang pemain muda United Adnan Januzaj mencoba melakukan tendangan keras, tetapi  bola belum mengarah tepat ke gawang Joe Hart. Kemudian Van Persie juga turut menciptakan peluang di menit 15, tapi sundulan kepala kapten Timnas Belanda itu juga masih belum menemui sasaran.

Kalau saja De Gea tak tampil bagus, United sudah bisa kebobolan sebelum pertandingan berjalan 30 menit. Navas dan Aguero menjadi ancaman serius, sayangnya De Gea masih sigap melakukan penyelamatan.

Ini dia, bencana untuk United mulai datang ketika Chris Smalling mendapat kartu kedua yang berujung kartu merah di menit 39′. Pemain Inggris itu melakukan tekel yang tidak sempurna kepada James Milner. Sebelumnya di menit 31, Smalling juga melakukan pelanggaran ketika menghadang Hart yang akan menendang bola dari bola hidup. Tanda-tanda Etihad Stadium akan bersinar mulai terlihat.

Adnan Januzaj terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Michael Carrick yang mengisi posisi bek tengah. Serangan City makin intensif, tetapi babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

City Vs MU 1-0

City Vs MU 1-0

Manchester City Vs Manchester United Via DailyMail

Baru sekitar 10 menit pertandingan di babak kedua berlangsung, bek tengah United yaitu Marcos Rojo harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan pemain muda Paddy McNair. Tujuh menit setelah pergantian itu, lahirlah gol yang diciptakan oleh Sergio Aguero di menit 63′ memanfaatkan umpan Clichy. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Joe Hart juga tampil baik, setelah beberapa peluang United gagal berbuah gol karena cermatnya sang kiper lokal Inggris itu. Termasuk perluang Van Persie yang melakukan tendangan jarak dekat di menit 71′, dan bisa digagalkan Hart. Jelang pertandingan berakhir, Manchester United terus berusaha mengejar ketertinggalan. Tetapi tak satupun berbuah gol. Tiga angka untuk tuan rumah tetap terjaga hingga pertandingan usai.

Dengan penguasaan bola yang tak terlalu selisih jauh, secara keseluruhan Manchester United memang bisa mengimbangi permainan City. Tetapi efektifitas serangan tetap dipegang kendali tuan rumah yang lebih banyak melakukan tembakan sejumlah 16 kali, tembakan tepat sasaran 6 kali, berbanding 9 tembakan dengan 2 mengarah ke gawang untuk United.

Manchester United tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Manchester City berhasil menempel Southampton dengan selisih 2 poin, dan bertengger di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Clichy, Demichelis, Kompany; Fernando, Yaya Toure, Navas, Milner (Nasri 70′); Jovetic (Dzeko 71′), Aguero (Fernandinho 84′).

Cadangan: Caballero, Sagna, Boyata.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (McNair 55′), Shaw; Blind, Fellaini, Januzaj (Carrick 39′); Rooney, Di Maria, van Persie (Wilson 82′).

Cadangan: Lindegaard, Fletcher, Herrera, Mata.

Gambar : Etihad Stadium Via ShutterStock