Google Drive Kini Dapat Buka File Langsung di Apps Desktop

  • Share

Google telah merilis sebuah ekstensi Chrome baru nih yang disebut Application Launcher untuk Google Drive, nah dirilis baru ini sekarang bagi kamu pengguna Google drive sebagai media penyimpanan Cloud, bisa membuka langsung file dari layanan Google Drive di aplikasi Desktop yang tentunya sudah kompatibel pada Mac maupun PC.

976692650887655493

Seperti yang kamu lihat pada gambar GIF di atas, udah tahukan magsudnya bero, gini Google menambahkan pilihan Ekstensi klik kanan “Open With” yang memungkinkan bero sekalian untuk membuka file atau foto langsung terbuka pada aplikasi yang sudah di install pada Mac atau PC, misalnya nih file .psd di buka di Photoshop, PDF dengan Adobe Reader dan sebagainya, dari browser web.

Berikut petunjuk dari Google :

Untuk memulai, bero menginstal versi yang terbaru dari aplikasi Drive Mac atau PC (versi 1.18) dulu dan mensinkronisasi file kamu. Kemudian, kunjungi Google Drive di browser Chrome (pastikan kamu berada di dalam Google Drive baru dulu ya). Terakhir, klik kanan pada file dan pilih “Open with” untuk melihat daftar aplikasi yang kompatibel pada komputer kamu yang dapat membukanya.

Sebagai contoh, kamu dapat memilih untuk membuka file PDF dengan Adobe Reader, atau .psd dengan Photoshop, mengedit dan menyimpan kembali perubahan untuk Drive yang akan disinkronkan di semua perangkat kamu. Jika Sohib NGONOO memiliki pertanyaan tentang fitur ini, sila dapat mempelajari lebih lanjut di Pusat Bantuan yes.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.