Deadline, Aplikasi Yang Bisa Memprediksikan Kapan Kalian Meninggal

  • Share

Kalau mendengar yang namanya kata meninggal mungkin banyak orang yang akan takut ya? Mereka takut karena memang belum siap untuk meninggal. Tapi yang namanya meninggal pastilah dialami oleh semua orang gais, hanya waktunya saja yang berbeda-beda.

Kapan seseorang meninggal memang menjadi misteri Tuhan. Bahkan kalaupun ada orang yang ingin meninggal dengan cara bunuh diri namun Tuhan belum menghendaki orang tersebut meninggal ya pastinya orang tersebut tidak akan meninggal. Contohnya ya kasus yang menimpa salah satu komedian besar Indonesia yang belum lama ini terkena kasus narkoba. Saat ditangkap polisi, komedian tersebut sengaja hendak bunuh diri dengan meminum obat pembersih lantai, namun Tuhan berkata lain sehingga beliau tidak jadi meninggal.

Daritadi kok ngomongin soal meninggal ya? Serem banget. Tapi dalam artikel ini memang akan dibahas soal yang namanya meninggal. Karena ternyata ada aplikasi yang dapat memprediksikan kapan seseorang akan meninggal, wah ada-ada saja nih pencipta aplikasi ini.

Deadline adalah aplikasi yang tersedia buat iOS, sehingga buat kalian yang ingin mengetahui perkiraan kapan kalian meninggal bisa mendownload aplikasi ini di App Store. Agar bisa berfungsi, aplikasi ini haruslah mengetahui tentang kondisi kesehatan kalian dan data fitness kalian, tentunya aplikasi ini akan terintegrasi dengan aplikasi Health bawaan iOS 8. Jadi ya sebelum kalian mendownload aplikasi Deadline, pastikan dulu iDevice kalian sudah diupgrade ke iOS 8.

Tampilan Aplikasi Deadline
Tampilan Aplikasi Deadline
Tampilan Aplikasi Deadline
Tampilan Aplikasi Deadline

Namun gimana kalau seandainya kalian tidak punya data kesehatan di aplikasi Health? Tenang gais, kalian masih bisa menggunakan aplikasi Deadline ini kok. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya diharuskan menjawab beberapa pertanyaan sederhana yang berkaitan dengan kebiasaan tidur kalian, tingkat stress kalian, rutinitas kalian, dan sebaginya. Nah dengan jawaban yang kalian berikan, nantinya aplikasi Deadline akan bisa memprediksikan kapan waktu kematian kalian.

Tapi kok aplikasi ini bisa memprediksikan kapan kematian seseorang ya? Ternyata aplikasi ini menggunakan algoritma yang biasa digunakan oleh perusahaan asuransi untuk menghitung harapan hidup seseorang. Aneh-aneh aja nih caranya, tapi ya aplikasi ini jangan lantas kalian percaya begitu aja gais, anggap aja untuk iseng-isengan gitu.

Yang lebih menggelikan lagi, kalian juga bisa mengecek setiap saat kapan waktu kematian kalian, karena aplikasi ini akan memberikan notifikasi kepada kalian. Jadi bisa buat jaga-jaga gitu gais. Nah kalau seandainya kalian tertarik dengan aplikasi Deadline ini, kalian bisa mendownloadnya di App Store, klik aja link ini gais.

Namun kalian tetap harus ingat ya gais, jangan percaya sama aplikasi ini. Tetap Tuhan yang mengetahui kapan waktu pasti kita akan meninggal. Anggap aja tanggal kematian yang ditunjukkan aplikasi ini sebagai penyemangat kalian agar tetap terus menjalani hidup dengan sebaik-sebaiknya gais, baik itu secara rohani dan jasmani. Tetap sehat, tetap semangat, dan salam kompak selalu.

Gambar: Kuburan Horor via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.