Begini Caranya Menyimpan Chat History di BBM

  • Share
Cowok Lagi BBM-an Pakai BlackBerry

BBM atau BlackBerry Messenger nampaknya udah menjadi aplikasi wajib yang harus terinstall di sebuah smartphone. Karena aplikasi chat yang satu ini memang masih menjadi primadona buat sebagian orang, atau bahkan buat semua orang mungkin. Pastinya kalau kalian ketemu sama teman lama atau ketemu sama orang yang baru aja diajak kenalan biasanya sih yang diminta pin BBM-nya, ya gak gais?Makanya fungsi BBM ini bisa dikatakan penting juga, karena bisa selalu digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Percakapan yang dilakukan via BBM ini sih tentunya beragam ya gais, bisa berupa bahasan obrolan biasanya, bisa berupa curhat, atau bahkan bisa bersifat hal yang penting.

BBM History
BBM History

Yang repot nih kalau seumpama percakapan via BBM yang bersifat penting tersebut hilang karena kalian mengakhiri percakapan atau “end chat”. Namun ternyata ada salah satu pengaturan yang bisa dilakukan agar percakapan tersebut bisa tetap muncul walaupun kalian sudah mengakhiri percakapan, yaitu dengan cara mengaktifkan “Chat History”. Ini merupakan pengaturan standar yang ada di menu BBM gais, buat kalian yang udah tau sama pengaturan ini sih bukan menjadi hal baru lagi, tapi buat kalian yang belum tau pengaturan tersebut tenang aja, akan kami kasih tau gimana cara buat ngaturnya.

Monggo disimak langkah-langkah berikut ini gais:

BBM for BlackBerry 10

1. Buka BBM, lalu swipe layar dari atas ke bawah.

2. Tap menu Setting, yang gambarnya roda ada gerigi-geriginya itu loh gais.

3. Atur Save Chat History ke posisi “On”.

BBM for Android dan iPhone

1. Buka BBM.

2. Tap ikon yang berupa tiga titik vertikal, lalu tap menu Setting.

3. Atur Save Chat History ke posisi “On”.

BBM for Windows Phone

1. Buka BBM, lalu tap ikon yang berupa tiga titik horizontal.

2. Tap menu Setting, lalu tap menu chats.

3.  Atur Save Chat History ke posisi “On”.

Buat kalian pengguna BBM for BlackBerry 10, Android, iPhone, dan WindowsPhone, pengaturan tersebut bisa menampilkan pesan hingga mencapai 10.000 pesan untuk setiap kontaknya. Banyak banget ya gais, sekarang kalian udah gak perlu khawatir lagi kehilangan percakapan kalian via BBM.

Eh iya gais, kalau kalian menggunakan BBM di device BlackBerry kalian bisa menyimpan percakapan via BBM tersebut ke dalam memori BlackBerry kalian loh. Caranya juga mudah, ini ikutin aja cara di bawah ini.

BBM for BlackBerry Device

1. Buka BBM.

2. Tekan logo BlackBerry lalu masuk ke menu Option.

3. Atur Save Chat History ke Device.

Kalau kalian mau melihat rekaman percakapan kalian, tinggal colokkan BlackBerry kalian ke komputer, tentunya komputernya sudah harus diinstall software BlackBerry terlebih dahulu ya. Jika terkoneksi tinggal masuk ke menu home – user – im – BlackBerry Messenger – History. Gampang kan caranya gais.

Selamat mencoba.

Gambar: Cowok Lagi BBM-an Pakai BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.