Foto-Foto Honda HR-V, Alternatif CRV Gak Kalah Kece

  • Share
Eksterior Honda HRV
Eksterior Honda HRV

NGONOO.com – Ada yang lagi bingung pilah pilih mobil? Nih Honda HR-V masbero dan mbaksest, salah satu pendatang baru dari pabrikan Honda yang cukup menarik perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 beberapa waktu lalu. Honda HR-V turut dipamerkan diajang tersebut untuk dikenalkan kepada para calon konsumen.

Mobil ini dianggap sebagai alternatif lain dari SUV andalan Honda yaitu CRV. Semoga kehadiran Honda HR-V ini tidak membuat kalian galau. Karena CRV 2015, terpilih sebagai SUV of The Year yang dipilih oleh Motor Trend. Penilaian itu didasarkan pada banyak aspek, karena saingannya juga bukan main-main. Ada nama Cadillac Escalade, Chevrolet Suburban, Porsche Macan, Jeep Cherokee, dan Subaru Outback di kelas SUV yang akhirnya dimenangkan oleh CRV 2015. Desain, efisiensi bahan bakar, safety, value, emisi gas buang, menjadi beberapa pertimbangan juri untuk menjadikan CRV 2015 sebagai pemenang dalam pertarungan SUV of The Year dari Motor Trend.

Balik ke lagi ke Honda HR-V, pabrikan asal Jepang ini ingin menghadirkan jembatan antara Honda Jazz denganĀ  CRV. Bisa dikatakan, Honda HR-V ditujukan untuk mereka yang ingin upgrade dari Honda Jazz ke SUV. Di tengah-tengah, ditawari HR-V yang memiliki unsur keduanya. Desain nan sporty dan futuristik seperti CRV, dengan dimensi dan kemewahan ala sedan / hatchback yang bisa ditemukan di Honda Jazz.

Honda HR-V yang kabarnya akan datang tahun 2015 mendatang ini akan bertarung bukan di kelas SUV, melainkan CUV (Crossover Utility Veichle). Ini bukan kelas baru sih, karena sudah ada beberapa nama yang gak kalah mentereng sudah lebih dulu eksis. Sebut saja Mitsubishi Outlander yang juga tampil menggoda dengan mesin lebih besar. Outlander dibekali mesin 2.000 cc, sementara HR-V menggunakan mesin 1.5 L dan 1.8 L. Nissan Juke juga tak bisa dianggap remeh, karena cukup diminati pasar Indonesia dengan bentuknya yang aduhai.

Interior Honda HR-V

Interior Dashboard Honda HR-V
Interior Dashboard Honda HR-V

Kabin yang ada di HR-V anyar dari Honda ini katanya sih diklaim lebih lapang, bahkan hampir kaya Honda CRV.

Interior Honda HRV
Interior Honda HRV

Gimana broh? kepincut? Ini beberapa fitur yang ada di interor Honda HRV

  • AC dengan climate control
  • Dual airbags
  • Power window
  • Power Steering
  • Central locking dengan remote
  • Defogger kaca depan +wiper
  • Rem ABS EBD
  • Remote Fuel Filler
  • Rear Armrest
  • Sensor parkir
  • Kamera parkir
  • Lampu kabut

Eksterior Honda HRV

Eksterior Honda HRV
Eksterior Honda HRV

Ini dia tampangnya si HR-V saingan Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander. Tampangnya gagah layaknya SUV, tetapi dimensi mengadopsi lebih ke hatchback.

Honda HRV
Honda HRV

Dimensi Honda HR-V memiliki panjang 4295 mm, lebar 1770 mm, tinggi 1625 mm, ground clearance 18,5 cm dan jarak sumbu roda 2610 mm. Dengan ground clearance 18,5 cm yang cukup tinggi ini, mobil ini diharapkan mampu melibas jalanan yang tidak bisa atua sulit dilewati menggunakan Honda Jazz.

Salah satu kelemahan Honda HR-V ini adalah mesin yang digunakan tak jauh berbeda dengan mesin Honda Jazz. Tapi bisa dimaklumi juga, karena kalau mesin juga tambah upgrade, CRV nya mau dikemanain?

Harga Honda HR-V Indonesia

Bocoran dari IIMS 2014 kemarin, Honda HR-V dengan mesin 1.5 L dibanderol mulai 240 jutaan. Sementara untuk yang 1.8 L, dibanderol sekitar 350 jutaan. Minat vrooh?

Gambar : Prototype Honda HR-V Via AutoExpress

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.