Kualitas Pemain Muda The Three Lions, Skotlandia 1-3 Inggris

  • Share

Hasil pertandingan persahabatan antara Skotlandia vs Inggris berakhir dengan skor 1-3 di Celtic Park, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. Otak kemenanganInggris pada pertandingan ini yaitu Wayne Rooney dan Jack Wilshere bermain sangat gemilang pada pertandingan ini.

Pemain muda The Three Lions membuktikan kepada media bahwa mereka memiliki kualitas yang bagus, mengingat bahwa banyak tekanan dari media yang diterima para youngster.

Banyak pemain muda yang menghuni skuad Inggris langsung menggebrak pertahanan Skotlandia di menit-menit awal pertandingan, Inggris bermain tenang dan tak terpengaruh dengan provokasi dari fans Skotlandia. Peluang pertama di dapatkan melalui tandukan Cahill, namun sayang masih melebar dari gawang.

Kebuntuan pecah di menit 32 tandukan pemain Arsenal Oxlade-Chamberlain yang menerima umpan Jack Wilshere, dengan tenang dan membuat penjaga gawang  Skotlandia Marshall hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 0-1 hingga babak pertama usai.

Dua menit babak kedua dimulai, Inggris mendapatkan bola mati dari sisi kiri pertahanan Skotlandia, tendangan bebas itu membuat fans Skotlandia terdiam dengan terciptanya gol kedua Inggris melalui tandukan Rooney setelah terjadi kemelut didepan gawang Skotlandia.

Rooney
Rooney

Gambar: Ronney via sidomi

Setelah tertinggal 0-2 pemain Skotlandia mulai frustasi dengan ketertinggalan tersebut, namun para pemain terus menekan pertahanan Inggris untnuk menyamakan skor,  akhirnya gol tercipta di menit 83, Andrew Robertson yang berhasil mengecoh penjaga gawang Ben Foster. Gol ini membuat pemain memiliki asa untuk menyamakan kedudukan, dan permainanpun kembali menarik untuk ditonton.

Hanya berselang dua menit setelah gol Andrew, skuad muda inggris kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sepakan Rooney setelah menerima umpan  Lallana didalam kotak pinalti. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Skotlandia: Marshall; Whittaker, R.Martin, Hanley, Robertson; Maloney, Mulgrew, Brown, Anya; Naismith, C.Martin

Inggris: Forster; Clyne, Cahill, Smalling, Shaw; Wilshere, Milner; Oxlade-Chamberlain, Rooney, Downing; Welbeck

Gambar: wanita Inggris via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.