Penggunaan Internet Seluruh Dunia Melebihi 3 Miliar Orang

ITU “International Telecommunications Union” kini telah mengumumkan jumlah populasi pengguna yang mengakses internet di dunia telah melebihi angka 3 miliar, dengan sekitar dua per tiga diantaranya merupakan pengguna dari negara berkembang.

akses internet di seluruh dunia
akses internet di seluruh dunia

Memang sih angka pengguna internet di seluruh dunia meningkat secara positif dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2014 ini saja angka tersebut telah meningkat sebesar 3,3%.

Akan tetapi angka ini bukan sesuatu yang bisa kita banggakan, mengingat masih ada lebih 4,3 miliar pengguna di dunia yang tidak mendapatkan akses internet dan 90% di antaranya berada di negara-negara berkembang.

Memang ada beberapa raksasa internet akhir-akhir ini membuat program untuk membawa akses internet ke negara-negara yang belum dalam cakupan atau masih dalam jangkauan yang rendah, termasuk Facebook dan Google melalui penggunaan dron dan juga balon.

Tapi tentunya untuk menyukseskan itu secara menyeluruh, mungkin akan memakan waktu beberapa tahun lagi. Di Indonesia sendiri, daerah yang diliputi dengan akses internet masih belum lengkap dan menyeluruh, tetapi Allhamdulillah meningkat dengan positif dari tahun ke tahun.

ilustrasi orang lagi mengakses internet via Shutterstock

Response (1)

  1. betul tuh gan, di Indonesia yang akses internetnya sudah oke palingan ya di kota-kota besar saja atau minimal ibu kota kabupaten. sisanya…… 🙁 ya semoga semakin kedepan semakin merata ya pasokan internetnya supaya gak ada lagi yang ketinggalan teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.