Ban Sepeda dari Es Batu, Bakalan Seperti Gimana Ya?

  • Share

Kalian pasti tau dengan yang namanya ban kan gais? Dan secara umum ban memang terbuat dari karet, kecuali ban kereta api atau ban stoom (kendaraan buat ngaspal jalan) yang memang terbuat dari besi. Kenapa ban harus terbuat dari karet? Karena karet memiliki daya cengkram yang sangat baik, sehingga memungkinkan kendaraan tersebut bisa melaju di jalan dengan mulus.

Namun apa jadinya ya kalau ban tidak terbuat dari karet atau dari besi, melainkan terbuat dari es batu? Wah pastinya bakalan unik banget ya gais. Eh tapi memangnya ada ya ban yang terbuat dari es batu? Ternyata ada loh gais, dan ban tersebut dipasangin di sebuah sepeda. Ada-ada aja nih orang yang punya ide untuk memasang ban dari es batu di sepedanya.

Siapa sih orang kreatif yang rela mengganti ban karet sepedanya dengan ban yang terbuat dari es batu ini? Setelah mencari informasi lebih lanjut, ternyata orang tersebut adalah Colin Furze. Mas Colin ini emang hobi bikin benda yang aneh-aneh gais, seperti contohnya ya ban dari es batu ini nih. Wah cara bikin ban dari es batunya gimana ya? Jadi mas Colin ini menggunakan jasa mesin pendingin, apalagi kalau bukan kulkas.

Dalam video yang nanti akan dipertontonkan terlihat kalau mas Colin sudah membuat cetakan ban yang nanti akan jadi es batu. Dan setelah ban dari es batunya jadi, cetakan tersebut dilepas dan “voila” jadilah ban sepeda yang terbuat dari es batu. Ban sepeda tersebut ukurannya beda dengan ban sepeda yang normal loh gais, karena ban sepeda dari es batu tersebut sangatlah lebar. Mungkin kalau ban sepedanya tidak lebar nanti bakalan gampang pecah kali ya, selain itu nanti mungkin gampang selip dan sepedanya tidak bisa jalan.

Nah dalam video nanti juga ada adegan yang lucu gais, dimana mas Colin mulai mencoba sepeda dengan ban es batu tersebut untuk menaiki jalanan aspal yang menanjak. Karena ban terbuat dari es batu dan daya cengkramnya jelek ya tentu saja sepeda tersebut kesusahan untuk menanjak, dan malahan sepedanya “ngesot-ngesot”. Untung saja ya ban es batunya gak dicoba di jalanan yang menurun, malah bisa bikin patah tulang kalau seandainya jatuh.

Selain itu mas Colin juga mewarnai ban es batunya dengan warna kuning, mungkin ini pakai syrup kali gais, soalnya setelah ban es batunya remuk nanti pecahan bannya dimakan sama mas Colin, jorok yah? Saat yang paling keren adalah saat mas Colin mencoba sepedanya untuk bermain di arena ice skating dan mulai menggerakkan sepedanya sehingga bisa ngedrift layaknya mobil drifting, keren deh pokoknya. Penasaran kan gais dengan aksi mas Colin bersama sepedanya tersebut? Ini nih tonton saja video berikut ini gais, monggo

Gimana gais lucu juga ya kalau sepedanya pakai ban dari es batu, kalian yang mau nyoba juga bisa loh gais. Saran saya sih nanti kalau ban es batunya udah jadi segera dipasang di sepeda kalian dan langsung dimainkan di arena ice skating saja, terus ngedrift-ngedrift seperti yang dilakukan sama mas Colin. Mungkin kalian akan dibilang keren sama orang dan akan diajak jadian atau diajak nikah, kan asyik tuh.

Gambar: Sepeda Nyungsep di Salju via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.