Manchester United Di Terpa Badai Cedera Jelang Lawan Arsenal

  • Share

Jelang Arsenal vs Manchester, MU dilanda krisis pemain saat harus menjalani laga tandang ke markas Arsenal  Minggu (20/11/2014) dini hari WIB nanti. 

Seperti yang telah diketahui, para pemain United seakan silih bergantian mengalami cidera, dari lini belakang ada Jhony Evans, Marcos Rojo yang mengalami cidera bahu dan striker Radamel Falcao mengalami cidera betis, cedera juga menimpa kiper utama United, David De Gea mengalami cidera jari saat membela Negaranya, dan kemungkinan akan diragukan untuk tampil.

Marcos Rojo
Marcos Rojo

Gambar: Marcos Rojo via bola.viva

Semenjak beralih tangan kepelatihan ke Louis Van Gaal, United mengalami setidaknya 39 masalah cidera yang menimpa para pemainnya, terpupus sudah sepertinya harapan United untuk bisa memperbaiki penampilannya di ajang Liga Premier. Van Gaal kemungkinan akan menurunkan pemain lapis kedua, Patrick McNair dan Tyler Blackett untuk melapis Chris Smalling, Phil Jones, Jonny Evans dan bisa menahan gempuran dari mantan rekan satu timnya, Danny Welbeck.

blind
blind

Gambar: Blind via tempo

Keuntungan bisa di ambil Arsenal dengan banyaknya pemain United yang cidera, walaupun pemain the gunners banyak yang mengalami setelah sepulangnya dari laga uji coba maupun kualifikasi Euro 2016. Jeda Internasional membuat banyak mengalami cidera cukup seruis, seperti yang di alami Dalley Blind dan pemain Real Madrid Luka Modric, ini membuat para pelatih harus menanggung akibatnya kareana sebagian besar pemain adalah pemain kunci klub.

Dari dua laga sebelum jeda, Arsenal belum memenangkan satupun pertandingan, di Liga Premier, Arsenal harus takluk 1-2 dari Swansea City dan di ajang Liga Champions hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan Anderlecht.

Kapten Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, mereka harus bangkit di dua laga kandang. “Kami masih memiliki dua laga lawan Manchester United dan Borussia Dortmund di kandang. Dan, jika kami mampu menguasai permainan sejak awal laga dan meraih kemenangan, akan tercipta cerita yang sangat berberda lagi,” seperti dilansir Reuters, Kamis (20/11).

United sendiri ada di pringkat delapan klasemen sementara Liga Premier hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang menududuki posisi tujuh, jika diantara keduanya ada yang menang maka salah satu akan langsung naik ke posisi empat menggeser West Ham United.

Pertandingan ini sendiri tidak ditayangkan di tv Nasional. Arsenal Vs Manchester United, pukul 00.30 Live beIN Sports 1,3

Gambar: ilistrasi Arsenal vs MU via Shtterstock

  • Share