Ternyata Ada Motor Listrik Yang Bentuknya Unik

  • Share
Motor Dengan Bentuk Keren

Usaha dunia otomotif untuk turut serta aktif dalam pelestarian lingkungan nampaknya tidak main-main ya gais. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa produsen otomotif yang mulai memproduksi kendaraan dengan bahan bakar listrik.

Tentunya dengan menggunakan bahan bakar listrik akan menghemat cadangan minyak bumi yang dari hari ke hari semakin berkurang. Kendaraan listrik tersebut bukan hanya berupa kendaraan roda empat aja loh gais, tetapi kendaraan roda dua juga udah ada yang menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya.

Seperti motor asal Austria sana yang diberi nama Johammer J1. Sebenarnya ada beberapa kendala yang dihadapi oleh kendaraan listrik di masa sekarang, salah satunya adalah daya tempuh kendaraan dalam sekali charge. Soalnya ya ribet juga kalau seumpama dalam sekali charge tapi kendaraan tidak dapat menempuh jarak yang jauh, sedangkan stasiun pengisian daya juga belum tersebar dengan merata.

Namun nampaknya motor Johammer J1 ini bisa menjawab keraguan akan permasalahan tersebut gais, karena motor ini sanggup menempuh jarak 125 miles atau 200 km dalam sekali charge. Cukup jauh juga ya jarak yang bisa ditempuh motor ini. Sedangkan untuk waktu pengisian baterai hingga mencapai 80 persen membutuhkan waktu 2,5 jam, lumayan lama juga ya kalau ngecharge.

Tapi bukan hanya itu aja loh gais kelebihan motor ini, selain mempunyai jarak tempuh yang jauh, motor ini juga tidak berisik, bahkan tidak bersuara saat dikendarai. Wah seandainya aja semua motor gak ada suaranya pasti gak bakalan ada lagi yang namanya polusi suara. Kecuali kalau knalpotnya diganti dengan knalpot racing sih.

Selain motor ini tidak bersuara, jika dilihat dari segi mesin juga tidak mengecewakan loh gais. Motor Johammer J1 ini mengusung mesin yang mempunyai kapasitas 14 tenaga kuda atau 14 HP (Horse Power), namun walaupun kecil, motor ini sanggup melaju hingga kecepatan maksimal 74 mph atau 119 km/jam loh. Lumayan cepat juga kan gais.

Tapi ada hal yang lebih menarik lagi yang diusung motor Johammer J1 ini, apalagi kalau bukan bentuknya. Menurut saya motor ini mempunyai bentuk yang sangat unik, beda banget dengan bentuk motor kebanyakan. Unik seperti apa sih motor Johammer J1 ini? Ini nih penampakan motor unik tersebut.

Desain Johammer J1
Desain Johammer J1
Johammer J1 Tampak Samping
Johammer J1 Tampak Samping
Wanita Mengendarai Johammer J1
Wanita Mengendarai Johammer J1
Johammer J1 Unik
Johammer J1 Unik
Johammer J1
Johammer J1

Kalian pastinya setuju dong gais kalau motor ini mempunyai bentuk yang unik. Kalau dilihat dari bentuknya sih sekilas mirip dengan bentuk siput yang ada di film Sponge Bob gais, itu loh si Gerry. Apalagi kalau dilihat dari bentuk setang dan spionnya yang menjulang tinggi serta melengkung dibagian atasnya. Bodinya juga gak kalah unik, mirip seperti rumahnya si Gerry.

Kalau kalian ada yang berminat untuk memiliki motor ini siapkan aja uang sebesar $31,600. Pasti bakalan menjadi pusat perhatian di jalan deh gais. Buruan beli, besok senin harga naik gais.

Gambar: Motor Dengan Bentuk Keren via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.