Hasil Pertandingan Barca Vs Cordoba, Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga

  • Share
Luis Suarez
Luis Suarez

Liga Spanyol – Akhirnya Barca menutup pertandingan di akhir tahun dengan kemenangan fantastis yaitu lima gol tanpa balas atas tamunya Cordoba. Pertandingan yang digelar pada hari Sabtu malam di Camp Nou sekaligus menjadi pertandingan terakhir Barcelona di tahun 2014. Luis Suarez akhirnya mencetak gol perdana di ajang La Liga Spanyol.

Pedro
Pedro

Tidak butuh waktu lama bagi pasukan Luis Enrique untuk menguasai jalannya pertandingan malam tadi. Laga baru berjalan 2 menit, Pedro membuka pesta gol Barcelona setelah menerima umpan terukur dari Ivan Rakitic. Para pemain Cordoba terlihat kaget dengan gol cepat yang dilesakkan tuan rumah. Barcelona semakin menikmati pertandingan setelah unggul.

Barcelona mendapatkan banyak peluang dari Suarez, Messi dan Iniesta akan tetapi masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Cordoba. Dimenit 26 ada insiden Crespo menjatuhkan Montoya di kotak pinalti, namun wasit tidak menunjuk titik putih bagi Barca. Pedro mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya dimalam tadi, akan tetapi setelah bola yang dilepaskannya menyamping di sisi gawang.

Hingga satu menit waktu tambahan babak pertama, Bacelona masih unggul 1-0.

Babak kedua dimulai, para juru taktik kedua tim tidak merubah skud yang ada. Barca bermain sangat nyaman setelah unggul dibabak pertama, akhirnya dimenit 53 Luis Suarez membuka rekening golnya di La Liga setelah menerima umpan Pedro dari sisi kiri, Suarez dengan tenang menceploskan bola melewati kedua kaki Juan Carlos. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Dengan keunggulan dua gol, Barca makin superior di pertandingan malam tadi. Dimenit 65 kubu tuan rumah melakukan pergantian pemain, Rakitic yang tampil berilian dengan mengemas satu assist manis untuk gol Pedro di menit-menit awal ditarik keluar digantikan gelandang senior Xavi.

Gerrard Pique
Gerrard Pique

Setelah 15 menit Xavi masuk, ia memberikan umpan cantik setelah sebelumnya terjadi pelanggaran. Pique berhasil menyambar umpan yang diberikan Xavi dan membuat Barca semakin menjauh dengan tiga gol. Setelah gol Pique, dua menit kemudian Messi mencatatkan namanya dipapan skor setelah mencetak gol ke empat Barcelona.

Seakan tidak cukup dengan satu gol, Leo Messi kembali mencetak gol keduanya ke gawang Cordoba setelah melakukan tendangan dengan kaki kanannya, sebelum bola masuk ke gawng bola mampu dihalau oleh kiper. Pertandingan berakhir dengan 5-0 Barcelona meremukan Cordoba, dengan kekalahan ini Cordoba tidak beranjak dari zona merah klasemen sementara Liga Spanyol sedangkan Barca mendekati Real Madrid dengan selisih 1 poin.

 

Gambar: Luis Suarez via dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.