Piala Liga Inggris: Tiga Wakli Premier League Lolos ke Semifinal, Liverpool Bertemu Chelsea

  • Share
capital one cup
capital one cup

Capital Onr Cup – Akhirnya Liverpool memastikan lolos setelah mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 1-3. Raheem Sterling aktor dibalik kemenangan Liverpool atas tuan rumah, ia mencetak dua gol pada pertandingan itu, sementara gol Liverpool lainya dicetak  Lazar Markovic.

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Raheem Sterling mencetak gol pertamanya dimenit 20, tujuh menit kemudian Lazar menggandakan kedudukan menjadi 0-2, keunggulan The Reds bertahan hingga turun minum. Diparuh kedua Raheem Sterling kembali mencatatkan namanya dipapan skor, tuan rumah mampu memperkecil keadaan lewat gol Dan Gosling enam menit setelah gol Sterling. Dengan kemenangan ini Liverpool berhak melaju kebabak semifinal Piala Liga Inggris.

Sementara tim lainya yang lolos adalah pemuncak klasemen Liga Inggris yakni Chelsea yang menang atas tuan rumah Derby County dengan skor 1-3. Selain Chelsea ada klub dari Liga Satu Sheffield United yang berhak lolos kebabak semifinal yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan klub asal Liga Inggris Southampton dengan skor tipis 1-0.

Tottenham Hotspur
Nacer Chadli

Pemenang Piala Liga tahun 2008, Tottenham berhasil lolos kebabak semifinal setelah mengalahkan klub asal Liga Inggris lainya Newcastle United dengan skor empat gol tanpa balas. Pengundian telah dilakukan, hasilnya dua klub asal Liga Inggris Liverpool dan Chelsea bertemu di partai semifinal sementara Tottenham bertemu klub asal Championship, Sheffield United.

Partai semifinal ini akan digelar dengan dua leg di Minggu ketiga dan keempat di bulan Januari 2015. Di leg pertama Chelsea harus berkunjung ke markas Liverpool, Anfield. Sementara Tottenham harus bertindak tuan rumah untuk menjamu Sheffield United di White Hart Lane.

Liverpool termasuk tim yang sangat bersinar di ajang Piala Liga Inggris dengan mengoleksi 8 trofi. Sayangnya di semifinal Liverpool harus bertemu pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea dari lima pertemuan terakhir kedua klub, Liverpool tidak pernah menang.

Tottenham juga tak bisa menyepelekan kekuatan klub yang liganya dibawah Premier League, Sheffield United yang dalam ajang Piala Liga saat ini sudah menyingkirkan dua klub asal Premier League yakni West Ham United di babak kedua dan Southampton di babak kelima.

Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea
Tottenham Hotspur v Sheffield United

Leg pertama dimainkan pada 19 Januari dan leg kedua pada 26 Januari

 

Gambar: Tropi Capital One Cup via cacapitalonecup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.