Website Khusus Buat Kamu Yang Doyan Nonton Film

Radityo | Hiburan | 28 Dec, 2014

Banyak cara yang dapat kalian lakukan buat mengisi waktu luang, salah satunya adalah nonton film. Kegiatan yang satu ini memang menyenangkan banget gais, kalian hanya tinggal duduk manis, siapin camilan, dan arahkan mata pada layar buat nonton film.

Genre film juga banyak banget gais, ada horor, action, komedi, drama, dan genre-genre yang lainnya. Kalau ane sih paling gak suka sama film horor, takut ngompol mendadak kalau pas lagi nonton gitu.

Ngomong-ngomong soal film nih, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menonton film. Bisa lewat bioskop, nyewa dvd, beli dvd, dan donlot. Kalau pengen kualitas nonton filmnya maksimal ya nontonnya di bioskop gais, tapi berhubung harga tiket naik terus biasanya sih pada donlot di internet.

Nah kalau kalian termasuk orang yang suka menonton film pasti punya banyak referensi dong ya film apa yang bagus. Referensi tersebut bisa dari majalah, teman, dan internet. Berhubung sekarang jamannya internet, akan kami kasih tau website apa aja yang bisa kalian akses dan bisa memberikan informasi tentang suatu film. Monggo disimak gais.

1. IMDb.com

Scrinsut IMDb

Scrinsut IMDb

Website yang satu ini termasuk website yang terkenal buat anak film. Dalam website ini kalian bisa mencari informasi tentang film, acara TV, dan juga konten yang berhubungan dengan selebriti. Website ini sendiri dibuat pada tahun 1990 oleh Col Needham, progammer komputer dan pecinta film. Website ini juga memberikan rating untuk sebuah film, jadi bisa menjadi acuan apakah film tersebut bagus apa tidak.

2. Rogerbert.com

Scrinsut Rogerbert.com

Scrinsut Rogerbert.com

Dalam website ini kalian akan diberikan ulasan dan juga kritik tentang suatu film. Selain itu akan diberikan alasan kenapa film tersebut layak untuk kalian tonton. Ulasan dan kritikan tersebut diberikan oleh kritikus film terkenal gais, jadi gak hanya asal kritik aja. Selain berisi ulasan dan kritikan, tentu saja website ini juga memberikan rating pada sebuah film.

3. Rottentomatoes.com

Scrinsut Rottentomatoes

Scrinsut Rottentomatoes

Kenapa ada kata tomatoes (tomat) dalam website tersebut? Jawabannya karena nama website ini diambil dari tragedi pelemparan tomat busuk yang dulu pernah dilakukan oleh penonton yang sedang menyaksikan pertunjukan yang jelek. Website ini sendiri diluncurkan pada tahun 1980 gais. Sama seperti kedua website di atas, dalam website ini juga berisi tentang ulasan, berita, dan informasi tentang suatu film. Selain itu dalam website ini juga terdapat rating film-film box office, film yang akan dirilis, dan rekomendasi film yang wajib kalian tonton.

4. Movienthusiast.com

Website ini merupakan website dalam bahasa Indonesia loh gais. Kalau kalian termasuk penggemar film buatan anak bangsa bisa mengakses website ini untuk mencari informasi, ulasan, dan rekomendasi film-film dalam negeri.  Selain itu juga ada daftar film terbaik menurut movienthusiast.

Gambar: Orang-orang Lagi Nonton Film di Bioskop via Shutterstock