Buat Yang Mau Nonton Film "The Interview" Bisa Lewat YouTube, Google Play, dan XBox

Radityo | Hiburan | 26 Dec, 2014

Kalian masih ingat kan gais dengan kasus peretasan Sony Pictures? Kasus yang menurut FBI merupakan kasus yang dilakukan oleh pihak Korea Utara tersebut memang menyita perhatian dalam beberapa waktu belakangan ini.

Menurut informasi, kasus tersebut dilatar belakangi dengan rencana perilisan film terbaru dari Sony, yaitu “The Interview”. Film The Interview ini sendiri mengisahkan tentang pembunuhan salah satu mantan presiden Korea Utara, yaitu Kim Jong-Un. Namun dibikin komedi gitu gais.

Akibat dari peretasan tersebut banyak bioskop yang tidak berani untuk memutar atau menayangkan film The Interview, karena mereka juga takut akan menjadi serangan hacker. Kejadian tersebut cukup membuat Sony Pictures pusing juga, karena jika tidak ada bioskop yang mau memutar film tersebut lantas filmnya mau ditonton sama siapa? Selain itu Sony Pictures pasti juga akan mengalami kerugian yang besar.

Tapi berhubung sekarang nonton film udah bisa streaming, maka Sony Pictures gak kehabisan akal agar film mereka tetap bisa ditonton oleh banyak orang. Sony Pictures lantas menggandeng rekan yang mau diajak kerjasama agar mereka mau memutar film The Interview.

Poster Film The Interview

Poster Film The Interview

Rekanan yang mau bekerjasama dengan Sony Pictures tersebut adalah YouTube Movie, Google Play, Microsoft XBox Video, serta website khusus yang udah disediakan oleh Sony yaitu www.seetheinterview.com.

Ada dua macam pilihan yang ditawarkan buat kalian yang pengen menonton film ini gais, yaiut bisa dengan sewa atau membeli versi HD. Untuk harga sewa sendiri dipatok di angka $5.99, sedangkan jika dibeli dalam format HD dipatok di angka $14.99. Sony sendiri memang menargetkan pemutaran film The Interview ini untuk pasar nasional (Amerika) terlebih dahulu. Baru nanti jika suasana sudah kondusif, film ini akan dirilis Sony untuk pasar global.

Sony juga beranggapan bahwa untuk saat ini perilisan perdana dengan menggunakan media digital memang merupakan cara yang paling efektif. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya Sony juga akan menggandeng rekan dari bioskop agar mereka juga mau memutar film The Interview ini di bioskopnya.

Lebih enak sih kalau nonton film di bioskop ya gais, selain layarnya lebih lebar, sound systemnya juga lebih mantab gitu. Beda kalau nonton di rumah dengan layar dan sound system seadanya, kecuali buat kalian yang udah punya bioskop mini di rumahnya.

Semoga aja film The Interview ini bisa diputar di bioskop seluruh dunia ya gais, termasuk di Indonesia juga. Amin

Gambar: Shutterstock.com">Sony Pictures Entertainment via Shutterstock