Kopi Ini Bisa Bikin Ngantuk

  • Share

NGONOO.com – Dari dulu, kopi identik dengang minuman yang bikin melek. Banyak orang yang membutuhkan kopi sebagai “alat” untuk membuat mereka terjaga ketika sedang mengantuk maupun untuk mengawali pagi. Tapi tidak sedikit orang yang mengeluh sebaliknya, meminum kopi ketika sore atau malam hari membuat mereka tidak bisa tidur semalaman.

Mungkin itulah yang dipikirkan oleh Deland Jessop dan istrinya. Sepasang suami istri ini membuat kopi yang bisa bikin ngantuk. Kopi tersebut diberi nama Counting Sheep Coffe. Minuman baru tersebut diciptakan agar para pencinta kopi bisa minum secangkir kopi sebelum tidur tanpa membuat mereka terjaga selama berjam-jam.

Deland Jessop membuat kopi baru ini karena pengalaman istrinya. Istrinya mengeluh tidak dapat menikmati kopi menjelang sore karena malamnya akan terjaga. Jessop pun mencoba bereksperimen untuk berusaha mencari solusi atas masalah tersebut. Setelah bereksperimen dengan berbagai herbal dan suplemen, Jessop pun menetapkan pilihannya pada tanaman Valerian.

counting sheep coffeeimage via countingsheepcoffee.com

Valerian adalah tanaman yang digunakan sebagai obat penenang ringan di Eropa selama berabad-abad. Bunga valerian dicampurkan dengan kopi tanpa kafein untuk menghilangkan baunya yang menyengat. Maka jadilah produk Counting Sheep Coffee.

Menurut Jessop, Counting Sheep Coffee adalah produk minuman, bukan sejenis obat untuk membantu seseorang terlelap. Valerian sendiri disetujui oleh Food and Drug Administration sebagai bahan makanan.

Jessep pun telah meluncurkan produk kopi baru Counting Sheep Coffe ini pada tahun 2013 lalu. Produk ini telah dijual dibeberapa toko, maupun secara online. Gimana, bro n sest berminat ngincipin kopi yang bikin ngantuk ini?

Sleepy and coffee via Shutterstock

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.