Nike Mag, Sepatu Pintar Yang Terinspirasi Dari Film Back to the Future Part II

Logo Nike

Salah satu produsen sepatu terbesar di dunia yaitu Nike sedang menyiapkan sepatu baru andalannya nih gais. Sepatu yang lagi dipersiapkan oleh Nike tersebut bukan hanya sepatu yang biasa-biasa aja loh, melainkan sepatu yang udah pintar.

Ya, bahkan sepatu juga ikut dibikin pintar oleh Nike. Sepatu Nike tersebut terinspirasi dari sepatu Nike Mag yang pernah muncul dalam film “Back to the Future Part II”. Film tersebut dirilis pada tahun 1989 gais, dan mungkin ada dari kalian yang udah pernah nonton film tersebut.

Dalam film tersebut, sepatu Nike Mag memang termasuk sepatu yang canggih, dimana sepatu tersebut digambarkan merupakan sepatu masa depan. Buat kalian ketahui aja, dalam film Back to the Future part II tersebut digambarkan bagaimana perkembangan teknologi pada tahun 2015, itu berarti tahun ini gais.

Nah makanya Nike juga ingin mengeluarkan sepatu Nike Mag sungguhan tersebut pada tahun ini juga. Sang perancang sepatu Nike Mag tersebut adalah Tinker Hatfield, dan sepatu tersebut khusus dirancang hanya untuk property film Back to The Future Part II aja.

Nike Mag
Nike Mag

Namun saat ini Om Tinker dan timnya memang membenarkan jika mereka sedang membuat sepatu Nike Mag sungguhan. Sepatu Nike Mag ini dikatakan sepatu pintar karena sepatu ini dibekali dengan teknologi power laces yang talinya bisa mengencang sendiri secara otomatis sesuai dengan ukuran kaki si penggunanya. Tidak hanya itu aja gais, sepatu ini juga dilengkapi dengan lampu yang berada di samping sepatu dan bisa menyala.

Nike sendiri sudah mendaftarkan paten untuk teknologi powe laces-nya tersebut gais, dalam paten tersebut dijelaskan bahwa teknologi power laces ini dibekali dengan mesin yang ada di dalam sol sepatu. Mesin tersebut bisa menganalisa berat badan pengguna dan akan secara otomatis mengencangkan tali sepatu jika kaki penggunanya masuk ke dalam sepatu, kece juga ya ni sepatu.

Namun sayangnya, masih belum ada kepastian kapan sepatu pintar Nike Mag ini akan dirilis di pasaran, tapi semoga aja dalam tahun ini udah dirilis. Tentu aja para penggemar sepatu, khususnya sepatu buatan Nike menyambut gembira akan kabar tersebut gais. Siap-siap nabung aja buat beli sepatu Nike Mag kalau besok udah dirilis.

Gambar: Logo Nike via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *