Real Madrid Resmi Mendapatkan Martin Odegaard

  • Share
Martin Odegaard
Martin Odegaard

NGONOO.com – Akhirnya Real Madrid resmi mendapatkan bintang muda asal Norwegia, Martin Odegaard. Madrid mengkonfirmasi telah mendapatkan tandatangan pemuda berusia 16 tahun tersebut pada hari Kamis 22 Januari 2015 dengan mahar sebesar 2,3 miliar poundsterling. Sebelum bergabung dengan El Real, Odegaard sempat menjadi buruan klub elit Eropa.

Real Madrid telah memenangkan perlombaan dalam pemburuan tandang tangan pria berusai 16 tahun tersebut dengan mengalahkan persaingan dari musuh bebuyutan Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Arsenal, Liverpool, Manchester United, Juventus, Celtic dan Ajax.

Odegaard sempat mengunjungi Liverpool dan Arsenal untuk melakukan tur ke beberapa klub terbesar di Eropa untuk melakukan trial tetapi akhirnya ia memilih Madrid sebagai klub untuk dibelanya dan untuk melanjutkan perkembangannya. Odegaard akan mendapatkan gaji hingga 80.000 pounds per minggu bersama Real di setengah musim pertamanya.

Ramos Odegaard Ronaldo
Ramos Odegaard Ronaldo

Martin Odegaard adalah pemain muda yang memulai debut senior bersama tim nasional Norwegia pada usia 15 tahun. Pemain yang digadang-gadang sebagai Lionel Messinya Norwegia. Pemuda yang bermian sebagai gelandang serang itu sebelumnya membela Stromsgodset IF dan telah mencatatkan 23 penampilan dengan 5 gol didalamnya.

Ingin melihat skill yang dimiliki pemain berusia 16 tahun? langsung saja

Martin Odegaard akan memulai debutnya bersama Madrid B ‘Castilla’ dimana ada Zidane yang menjadi pelatihnya. Dalam sebuah konferensi pers, Odegaard sempat ditanya mengenai lebih menyukai mana antara CR7 atau Leo Messi dan ia menjawab dengan respon diplomatik ” Sekarang saya lebih memilih Ronaldo” seperti dilansir dailymail.

 

 

 

 

Gambar: Martin Odegaard via dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.