Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol, Ronaldo Diusir Wasit

  • Share
Hasil Liga Spanyol
Hasil Liga Spanyol

NGONOO.com  – La Liga Spanyol yang bergulir tadi malam menyuguhkan pertandingan yang tidak begitu mengejutkan, tiga tim farorit juara La Liga meraih kemenangan atas lawan mereka. Barca kembali pesta gol kegawang Elche sedangkan EL Real hampir menelan kekalahan di markas Cordoba. Tim sekota Madrid, Atletico Madrid meraih kemenangan mudah atas tamunya Rayo Vallecano.

Real Madrid yang bertandang kemarkas Cordoba harus tertinggal terlebih dahulu melalui titik putih setelah sebelumnya Sergio Ramos menyenteuh bola dengan tangan saat menghalau umpan lawan. Nabil Ghilas yang maju sebagai eksekutor berhasil menipu daya Iker Casillas yang membuat timnya unggul 1-0. Sebelum turun minum Karim Benzema menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan dari James Rodriguez.

Dibabak kedua ada kejadian yang mengejutkan ketika pemenang penghargaan Ballon D’Or 2014, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan pada pemain Cordoba, Edimar. Tidak hanya melakukan tendangan namun juga sedikit tinjuan. Wasit yang melihat kejadin tersebut langsung memberikan kartu merah.

Tendangan Ronaldo
Tendangan Ronaldo

Unggul jumlah pemain tidak mampu di manfaatkan tuan rumah. Petaka terjadi kala salah satu pemain Cordoba terlihat menyentuh bola di kotak pinalti. Wasit langsung menunjuk titik putih, Bale yang maju sebagai penendang tidak menyia-nyiakan dan berhasil membuat El Real pulang dengan poin penuh.

Pesaing terdekat Real Madrid, Bacelona yang kembali bermain menghadapi Elche tidak mendapatkan perlawanan berarti dari tuan rumah. Sejauh ini dari lima pertemuan kedua tim, Barca berhasil menjebol gawang Elche sebanyak 18 kali. Elche yang tidak belajar dari pengalaman harus merasakan malu untuk kedua kalinya di kandang.

Elche dipermalukan dengan enam gol tanpa balas oleh Lionel Messi cs. Unggul satu gol dibabak pertama lewat gol yang dicekt oleh Pique, Barca mengamuk dibabak kedua. Dua gol Messi dan Neymar membuat Barca menjauh sementara gol lainnya hadir di penghujung babak kedua melalui Pedro.

Juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid sama-sama meraih kemenangan di Vicente Calderon kala menjamu Rayo Vallecano. Dua gol dari Antoine Griezmann membawa pasukan Diego Simione unggul sebelum di perkecil oleh Roberto Trashorras dimenit 35. Gol bunuh diri Manucho membawa tuan rumah mengamankan poin penuh di kandang sekaligus menjaga jarak dengan Barcelona.

 

Hasil Pertandingan Liga Spanyol pekan ke 20:

  • Cordoba 1-2 Real Madrid
  • Elche 0-6 Barcelona
  • Atletico Madrid 3-1 Rayo Vallecano
  • Real Sociedad 1-0 Eibar
  • Villarreal 1-0 Levante
  • Deportivo La Coruna 2-2 Granada
  • Athletic Bilbao 1-1 Malaga
  • Espanyol 3-0 Almeria
  • Valncia 3-1 Sevilla
 
 
 
 
 
Gambar: Liga BBVA via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.