Arsip  

Hakan Calhanoglu Saingan Baru Ronaldo, Messi dan Pirlo

Hakan Calhanoglu bayer liverkusen
Hakan Calhanoglu bayer liverkusen

NGONOO.com – Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Andrea Pirlo yang disebut-sebut sebagai spesialis tendangan bebas itu rupanya memiliki saingan. Di Bundesliga kini ada pemian yang memiliki tendangan dengan akurasi tidak kalah hebat dari nama-nama diatas, dia adalah Hakan Calhanoglu.


Mungkina namanya asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Ya, karena pemain tim Nasioanal Turki ini bermain di Bundesliga yang notabenya tidak terlalu sengit seperti Liga Inggris maupun Liga Spanyol. Pemain yang bersposisi sebagai gelandang ini sekarang membela Bayer Leverkusen.

Namun, namanya tenar di Jerman sana, pasalnya kepiawainnya dalam mengeksekusi si kulit bundar. Kini media-media Eropa mulai menyorotinya dan memberi predikat sebagai raja tendangan bebas sebanding dengan tiga nama diatas.

Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu

Menurut statistik, pemian Bayer Liverkusen ini sudah mencetak tujuh gol dari tendangan bebas dari musim lalu hingga akhir tahun lalu. Dan jumlah gol itu menjadi gol terbanyak dibanding pemain-pemain lain di lima kompetisi tertinggi Eropa dalam tendangan bebas.

Nama pemain ini mulai mencuri perhatian setelah mencetak gol spektakuler ketika melawan Borussia Dortmund pada awal tahun 2014. Hakan mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Borussia Dortmund. Yang lebih mengejutkan lagi adalah Hakanmencetak golnya dari jarak hampir setengah lapangan.

Penasaran dengan Raja Freekick baru asal Turki? kita kasih special buat kamu.

Bagaimana? luar bisa kan. Calhanoglu mengaku bahwa kepiawaiannya tersebut tidak muncul begitu saja. Pemuda 20 tahun itu mengaku bahwa tendangan mautnya itu adalah hasil jerih payahnya dalam setiap latihan.

“Aku tidak tahu secara pasti berapa banyak melatih tendangan bebas setiap latihan. Namun yang jelas, aku banyak melatih kemampuan itu. Aku selalu berlatih dan tidak ingin kehilangan sentuhan. Saat mencetak gol tendangan bebas, itu merupakan hasil dari latihan tersebut,”. ujar pemain berdarah Turki.

 

 

 

 Gambar: Hakan Calhanoglu via Eurosport

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.